Diskop UMKM dan Dispar DIY Gelar Bazar di Kawasan Bukit Mengger

Informasikunet tersaji untuk anda

Diskop UMKM dan Dispar DIY Gelar Bazar di Kawasan Bukit Mengger


BANTUL (DIY), informasikunet - Selama dua hari Sabtu-minggu (13/14) mei 2023 sekitar 40 Pelaku UMKM di wilayah Kalurahan Trimulyo, Jetis,  Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengikuti kegiatan Bazar UMKM yang diselenggarakan di Kawasan Bukit Mengger.

Di waktu yang bersamaan acara tersebut terbagi dalam 2 kegiatan. Bazar UMKM oleh Dinas Koperasi UMKM DIY dan Kesenian oleh Dinas Pariwisata DIY.

Bazar UMKM yang melibatkan puluhan pelaku UMKM tersebut menjajakan aneka Produk makanan dan minuman serta kerajinan tangan.

Ketua RT 12 sekaligus ketua panitia Tri Gunawan  mengatakan dirinya merasa senang kegiatan tersebut dilaksanakan didaerahnya.


"Masyarakat sangat antusias dan terhibur. Juga dapat membuka rezeki bagi pelaku UMKM,"ujarnya. Minggu (24/5/23)

Gelar Potensi Wirausaha Kreatif dan Inklusif DIY yang diselenggarakan di Kawasan Bukit Mengger ini akan terus ditindaklanjuti dengan kegiatan Sunday Morning (sunmor) yang sudah dirintis beberapa waktu lalu.

”Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk mengembangkan potensi wisata di Bukit Mengger dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Trimulyo dan sekitarnya," pungkas Tri Gunawan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal