Gelar Workshop Menulis Artikel dan Berita Eka : Peningkatan Keterampilan Target Kurikulum Merdeka

Informasikunet tersaji untuk anda Artikel/Info/Pendapat/Acara/ Bisnis/Pesan/Pembicara

Gelar Workshop Menulis Artikel dan Berita Eka : Peningkatan Keterampilan Target Kurikulum Merdeka 



Fhoto Siswa SMK Negeri 2 Purworejo praktek wawancara

PURWOREJO (JATENG), informasikunet - Puluhan siswa siswi SMK Negeri 2 Purworejo, Jawa tengah (Jateng) jurusan Multimedia & Broadcasting Perfilman mengikuti Workhop Menulis Artikel & Berita bersama Nara Sumber R.M.B.Ariyanto dari Jurnalis & Wartawan senior Yogyakarta.

Kegiatan yang dilaksanakan di Laboratorium Multimedia SMK Negeri 2 pada hari Senin, 20 Maret 2023 pukul 09:00-16:00 dengan materi tentang Pengenalan Tugas, Pokok dan Fungsi Jurnalis, Kode Etik Jurnalistik, Undang Undang Pers, Ketrampilan Menulis Artikel dan Berita di Media Online.

Workshop tersebut dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMK Negeri 2 Purworejo Eka Sutakari A.S.Kom. didamping Kepala Program Keahlian Multimedia & Broadcasting Perfilman Muhammad Husni S.Kom.

Penulisan artikel dan berita yang dibimbing langsung Praktisi Jurnalistik R.M.B.Ariyanto menggunakan metode teori, simulasi dan praktek langsung 

Dalam sambutannya, Eka Sutakari menyatakan bahwa workshop ini ditujukan untuk peningkatan ketrampilan siswa siswi di bidang Teknologi Informasi  

"Dengan meningkatnya keterampilan siswa siswi maka target kurikulum merdeka  yang dicanangkan pemerintah melalui program "Gerakan Sekolah Menyenangkan" akan terpenuhi," ujar Eka

Dalam kesempatan yang sama, Muhammad Husni, S.Kom. selaku Kepala Program Keahlian mengungkapkan harapannya agar kegiatan seperti ini bisa meningkatkan kompetensi siswa siswi agar sukses jika nantinya mereka akan memasuki Dunia Usaha ataupun Dunia Industri setelah lulus nanti.












Pada tahun 2023 SMK Negeri 2 Purworejo berhasil menyabet medali dengan jumlah terbanyak diantara 26 SMK Negeri dan Swasta se Kabupaten. itu adalah Prestasi gemilang yang diraih SMK Negeri 2 Purworejo pada Lomba Keterampilan siswa tingkat Kabupaten.

SMK Negeri 2 Purworejo adalah salah satu sekolah di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah yang menjalani kurikulum 2013 dengan pilihan Bidang Keahlian Akuntansi & Keuangan Lembaga, Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, Bisnis Daring & Pemasaran, Perhotelan serta Multimedia & Broadasting Perfilm-an.
(Aji)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal