OJK Bersama PJBN DIY Segera Gelar Seminar UMKM Tanpa Pinjol Ilegal

Informasikunet tersaji untuk anda

OJK Bersama PJBN DIY Segera Gelar Seminar UMKM Tanpa Pinjol Ilegal


YOGYAKARTA (DIY), informasikunet - OJK DIY bersama DPW Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN DIY) menginisiasikan seminar UMKM Tanpa Pinjol. Dengan Nara Sumber dari Kantor OJK, BPD dan Perwakilan PJBN DIY.

Ratusan Pelaku Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM) di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta siap hadir di acara seminar yang bertajuk “ Strategi Permodalan Usaha Tanpa Pinjaman Online Ilegal “ yang akan digelar di Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY Jl.Jenderal Sudirman, Yogyakarta pada hari Rabu, 10 Mei 2023 mendatang.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan pemahaman tentang Peran dan Wewenang OJK dalam hal pengawasan Pinjaman Online Legal, Strategi Penyelesaian Kredit Bermasalah dalam Aspek Hukum, Sosiologis dan Psikologis serta Solusi Permodalan Usaha Melawan Rentenir.

"Seperti kita ketahui bersama, cukup banyak masyarakat dan pelaku usaha kecil dan mikro yang terjerat rentenir dan pinjaman online ilegal dalam memenuhi kebutuhan modal usaha nya.


Sehingga mereka mengalami tekanan psikologis dan sosiologis yang membuat kehidupan menjadi tidak aman dan tidak nyaman sehingga produktivitas bekerja dan berusaha menjadi menurun.

Kebutuhan modal kerja dan modal usaha yang mendesak juga menjadi penyebab masyarakat dan pelaku UMKM terjebak dan terjerat rentenir.

Atas dasar permasalahan itulah OJK DIY bersama Paguron Jalak Banten Nusantara DIY tergerak untuk menyelenggarakan seminar ini.

Semua peserta seminar akan diberikan kesempatan juga untuk menjadi member Paguron Jalak Banten Nusantara DIY yang akan mendapatkan dukungan dibidang management: keuangan, pemasaran, produksi, operasional dan sumber daya manusia.

Perlindungan dan Pendampingan Hukum juga akan didapatkan para pelaku usaha yang bergabung sebagai member Paguron Jalak Banten Nusantara DIY melalui lembaga Kantor Hukum, Lembaga Bantuan Hukum dan Kantor Paralegal yang segera dibentuk oleh DPW.Paguron Jalak Banten Nusantara DIY untuk memberikan support penuh kepada pelaku usaha sektor UMKM di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. (Aji)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal