Akibat Membakar Sampah Satu Unit Bis Maju Lancar Terbakar

Informasikunet tersaji untuk anda

Akibat Membakar Sampah Satu Unit Bis Maju Lancar Terbakar 


BANTUL (DIY), utarapost -
satu unit bis maju lancar terbakar didalam garasi Ketandan jalan Wonosari km 6 Banguntapan Bantul . Selasa (23/5/23)

kebakaran ini mengundang perhatian warga sekitar yang beramai-ramai ingin melihat kehebatan si jago merah sehingga membuat macet arus lalulintas.

Menurut keterangan kru (sopir) bis maju lancar Pak Budi kronologi yang menyebabkan terbakarnya satu unit bis tersebut dikarenakan adanya pembakaran sampah, ban bekas dan kaleng cat.

"Penyebabnya terjadi karena pembakaran sampah, ban-ban bekas dan kaleng cat, terus menjalar ke tumpukan ban bekas yang ada dibelakang bis kemudian menyambar bis,"paparnya 

Budi melanjutkan sekitar pukul 20:00 api sudah membesar dan sulit untuk dikendalikan, kru bis mencoba memadam kan api dengan ember tetapi sudah terlalu sulit untuk dipadamkan.

"Kami menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar), sepuluh menit kemudian mobil Damkar datang, dan hampir satu setengah jam api baru bisa dipadamkan," jelasnya 

Budi belum tau pasti siapa yang melakukan pembakaran sampah, dan belum tau jam-jam berapa terjadi pembakaran sampah, yang Ia tau tiba-tiba api sudah menyala.

"Yang jelas ban bekas itu yang terlalu cepat terbakar sehingga api membesar dan menyambar bis. Memang posisi bis itu ada didepan tumpukkan sampah dan ban bekas karena dalam perbaikan akibat kecelakaan," imbuhnya.

Untuk memadamkan api yang membakar bis maju lancar Damkar Bantul mengerahkan lima unit, Damkar Kota 2 unit, dan tangki suplai 1 unit milik PMI.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, hanya luka-luka ringan dalam penanganan kebakaran yang dialami oleh dua orang petugas Damkar. (Aji)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal