Profil Singkat Teguh Santoso SE Anggota DPRD Kabupaten Bantul Yang Bermasyarakat

Informasikunet tersaji untuk anda

Profil Singkat 
Teguh Santoso SE Anggota DPRD Kabupaten Bantul Yang Bermasyarakat

Teguh Santoso SE Anggota DPRD Kabupaten Bantul periode 2019-2024

BANTUL (DIY), informasikunet - Figur Bapak Teguh Santoso SE sebagai Bacaleg Dapil Bantul 2 Kapanewon Piyungan dan Banguntapan sakaligus Anggota DPRD Kabupaten Bantul ini mendapat dukungan antusias dari grassroots (akar rumput). Yang 

Sehingga sosoknya cukup diperhitungkan oleh berbagai kalangan di kancah politik, terutama dalam menghadapi bursa pemilihan legislatif.

Sebelum terpilih dan dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Bantul di periode 2019-2024. Pada tahun 2004 dan 2009 dirinya juga mencalonkan diri menjadi Caleg untuk Dapil Bantul 6 yang pada saat itu meliputi wilayah Kapanewon, Kasihan, Sedayu, dan Pajangan. Dan berhasil memperoleh suara terbanyak namun apa mau dikata sistem pemilu pada saat itu adalah nomor urut, yang membuat Teguh gagal menjadi Anggota Dewan.

Dengan semangat dan keikhlasan nya pada tahun 2014 Teguh mencoba lagi untuk maju menjadi Caleg untuk dapil Bantul 2. Kali ini meliputi Kapanewon Pinyungan dan Banguntapan tapi lagi-lagi Tuhan belum menghendaki dirinya untuk duduk di kursi dewan.

Tiga kali gagal dalam kontestasi Caleg, Ibarat pepatah usaha tidak akan menghianati hasil, serta siapa yang bersungguh- sungguh pasti akan mendapatkan. puncak nya pada tahun 2019 Teguh dengan niat ikhlas nya maju kembali menjadi Caleg yang ke empat kali nya dapil Bantul 2 meliputi Kapanewon Pinyungan dan Banguntapan, dan akhirnya Teguh terpilih dan dilantik menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bantul periode 2019-2024.

Bapak Teguh yang juga sebagai wakil ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bantul dinilai menjadi sosok tauladan bagi masyarakat dan merupakan sosok yang sangat bermasyarakat.

Dengan keikhlasan yang sungguh-sungguh Lillahi Ta'ala dirinya tidak pernah dalam membantu masyarakat yang kemudian di ungkit-ungkit dan dipinta kembali.

Dirinya mempunyai prinsip dalam setiap membantu masyarakat tangan kanan memberi tangan kiri tidak boleh tau, bahkan istrinya pun tidak tau, 

Teguh menceritakan sudah banyak Partai yang menginginkan dirinya.Tetapi Ia bersikeras dan komitmen sebagai kader Partai Golkar.
Sebagai Anggota Dewan yang akan terus dekat dengan masyarakat, menjalankan tugas dan fungsinya serta mengabdikan diri kepada masyarakat.

Selama menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bantul kinerja Bapak Teguh Santoso sudah tidak diragukan lagi. Sudah banyak serapan aspirasi masyarakat yang diwujudkan. 

Sudah ratusan serapan aspirasi masyarakat yang dilaksanakan bapak Teguh diantaranya adalah lampu penerangan jalan di Kalurahan Srimulyo dengan jumlah penyerapan aspirasi terbanyak, sehingga jalan yang tadinya gelap gulita menjadi terang menderang, kemudian Kalurahan Srimartani (Piyungan), Kalurahan Baturetno (Banguntapan) dan sudah hampir merata diseluruh Dapil nya. Serta kegiatan UMKM seperti pelatihan masak memasak dan menjahit.

Kemudian pelatihan membatik dari Dinas Nakertrans di dusun Sandeyan yang merupakan binaan dari Teguh Santoso. Yang hasil nya sudah menasional sudah banyak pembeli ditingkat nasional.

"Kami siap memperjuangkan usulan aspirasi masyarakat selama masih ada, dan dimana pun saya berada, menjadi manfaat bagi masyarakat sekitar (Dapil 2)," ujar Teguh. Senin (22/5/23) melalui pesan WhatsApp 

Dicontohkannya lagi beberapa destinasi wisata yang pihaknya support untuk segera jadi wisata. Diantaranya di Kapanewon Pinyungan sudah cukup banyak, seperti, Tinatar, Gunung Wangi, Bukit Tumpak, Argo Lawu. Serta ada beberapa lagi destinasi wisata yang akan ditindaklanjuti Bapak Teguh diantaranya Teratai biru, Wisata taman bongsai.

Dengan banyak nya wisata yang di backupnya. Semua itu Ia lakukan bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

"Jikalau wisata tersebut ramai pasti yakin masyarakat sekitar mendapatkan dampak nya, misalnya bisa berjualan, parkiran dan lain-lain sebagainya," terangnya

Teguh selalu berpesan bagaimana caranya wisata-wisata tersebut mempunyai ciri khas makanannya tersendiri. Ia pun berharap sebagai Wakil Rakyat bisa membantu masyarakat yang ekonominya lemah atau kurang sehingga dapat meningkatkan perekonomian didaerahnya.

"Dengan adanya Wisata tersebut masyarakat dapat menikmati serta dapat meningkatkan ekonominya, kalau sudah meningkat berarti masyarakatnya senang,"imbuhnya 

Contoh lain yang sudah Teguh lakukan adalah pelatihan masak memasak yang bekerjasama dengan Dinas UMKM membuat masyarakat lebih senang, Ia pun berharap dan selalu memotivasi para peserta pelatihan.

"Anda bisa menjadi juragan semua bukan sebagai pekerja, saya ingin menciptakan juragan-juragan atau pengusaha-pegusaha kecil yang ada di daerah saya menjadi maju, sehingga pelatihan-pelatihan memasak tersebut banyak digemari,"ujarnya

Selama menjadi Anggota Dewan Bapak Teguh selalu turun kemasyarakat untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi dari masyarakat, dengan keramahan dan santunnya, masyarakat sangat menginginkan Bapak Teguh menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bantul kembali di tahun 2024 nanti. (Aji)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal