Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk di Puncak Bersih Kalurahan Serut

Informasikunet tersaji untuk anda

Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk di Puncak Bersih Kalurahan Serut 


GUNUNGKIDUL (DIY), utarapost - Sebagai puncak Acara Rasullan Kalurahan Serut atau Rangkaian Bersih Kalurahan Serut Ditutup Dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk, di Pendopo Kalurahan Serut , Gedangsari. Senin malam ( 29/5/2023).

Lurah Serut Sugiyanta menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua warga Kalurahan serut yang telah berpartisipasi mensukseskan acara bersih desa Serut saat ini.

"Terimakasih kepada semua warga se Kalurahan Serut yang telah berpartisipasi dalam acara bersih desa atau rasullan. Sehingga bisa terlaksana dengan sangat meriah dengan arak-arakan Gunungan yang berjumlah delapan Gunungan hasil bumi yang telah dilaksanakan siang tadi,"papar Sugiyanta. 

Sugiyanta Juga menambahkan bahwa sebagai puncak acara rangkaian Bersih desa di tutup dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk oleh Ki Dalang Kusni dan bakal dimeriahkan oleh bintang tamu Rabies juga wisky. Dan pagelaran wayang kulit semalam suntuk mengambil lakon " Wahyu Katentreman".


"Dengan harapan mengambil lakon "Wahyu Katentreman" nanti semua warga masyarkat serut dapat hidup tentram damai berdampingan di kalangan masyarakat", pungkas Lurah Serut.

Dan sebagai tanda dimulainya acara wayangan Rosullan Kalurahan Serut ditandai dengan penyerahan tokoh wayang Arjuna kepada Ki Dalang.

Dalam acara acara wayangan Rasullan Kalurahan Serut juga dihadiri oleh Lurah Se Gedangsari, Polsek Gedangsari, Koramil Gedangsari, Panewu Gedangsari beserta jajarannya, Lurah Wilayah Klaten, juga masyarakat sekitar. (Aji)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal