Gandung Pardiman: Seluruh Elemen Partai Golkar Siap Mendukung Pencapresan Airlangga Hartarto

Informasikunet tersaji untuk anda

Gandung Pardiman: Seluruh Elemen Partai Golkar Siap Mendukung Pencapresan Airlangga Hartarto 


KULONPROGO (DIY), informasikunet- Saat Ketua Umum Partai Golkar bertandang ke Kulon Progo, seruan  "Airlangga Presiden"  menggema, yang diteriakan oleh para kader Golkar dalam kegiatan halal bihalal di Hotel Dafam, Temon, Kulon Progo. Jum'at (28/4/23)

"Airlangga... Presiden" begitu seruan yang diteriakkan oleh 700 an kader Golkar dan relawan yang hadir dalam kegiatan tersebut. Adapun para kader ini berasal dari seluruh wilayah di DIY yang berada di bawah naungan DPD Partai Golkar DIY. 

Menanggapi hal itu, Airlangga mengatakan bahwa pencapresan dirinya khususnya untuk wilayah DIY sudah dideklarasikan. "Itu kan sudah deklarasi," ujarnya,

Airlangga juga berbicara soal kesiapan Golkar menghadapi pemilu mendatang. Ihwal khusus wilayah DIY, Airlangga menyebut bahwa pengurus di tingkat provinsi maupun kabupaten sudah melakukan persiapan maksimal. 

"Ya pileg, pilpres persiapan sudah maksimal karena di DIY, fungsionarisnya siap, DPD nya siap, kabupaten kota siap, dan relawan siap," ujarnya

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman menyatakan bahwa seluruh elemen partai Golkar di wilayah DIY siap mendukung pencapresan Airlangga Hartarto. Meski begitu tidak mengesampingkan kemungkinan calon lain dalam koalisi Indonesia Bersatu (KIB). KIB sendiri merupakan koalisi berisi Golkar, Gerindra, PKB dan PAN. 

"Ya ini kan detik-detik terakhir, trilogi antara partai yang masih eksis di koalisi besar, ada Gerindra, PKB, PAN dan Golkar. Nanti kalau Golkar ingin jadi capres maka merangkul PKB jadi capres, lalu PAN jadi capres. Kalau Pak Prabowo ingin capres, terus Golkar jadi wapres maka ini nanti kita pak Prabowo dan Airlangga. Jadi capres itu masih ada dua jalan yaitu capresnya Golkar, wakilnya PKB atau PAN. Atau capresnya Pak Prabowo wakilnya Airlangga. Jadi belum buntu itu," ujarnya. 

Gandung berharap koalisi untuk mengusung pencapresan Airlangga bisa solid. Pihaknya tidak ingin koalisi ini bubrah seperti ketika upaya pengusungan capres Aburizal Bakrie (ARB) beberapa tahun lalu. 

"Memang kita agak keras supaya tidak terulang lagi seperti jamannya Pak ARB. pada detik-detik terakhir Pak ARB ditinggal semua partai, jadi enggak bisa mengusung tapi hanya mendukung," ujarnya (Aji)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal