TMMD Tahap Satu 2023 Resmi di Mulai, Sasar Dua Kelurahan di Kemantren Tegalrejo

Informasikunet tersaji untuk anda

TMMD Tahap Satu 2023 Resmi di Mulai, Sasar Dua Kelurahan di Kemantren Tegalrejo 


YOGYAKARTA (DIY), informasikunet - Dua Kelurahan di Kemantren Tegalrejo yakni Kelurahan Bener dan Kricak, telah resmi menjadi sasaran kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) tahap 1 tahun 2023.

Komandan Kodim 0734 Kota Yogyakarta Letkol Arh Burhan Fajari Arfian mengatakan kegiatan TMMD kali ini masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya yakni pembangunan fisik dan non fisik.

"Pembangunan fisik seperti pembuatan talud permanen, renovasi balai RW, serta renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).
Pembangunan talud ini sepanjang 24,5 meter dan tinggi 2,85 meter di pinggir Sungai Widuri, sementara kami juga akan merehab satu balai RW, dan 10 RTLH," bebernya di lapangan Balaikota, Rabu (10/5/2023).

Sementara untuk sasaran non fisik meliputi sosialisasi pekat dan narkoba, sosialisasi bela negara dan cinta tanah air serta sosialisasi pencegahan stunting.

"Untuk sasaran non fisik ini selain dari anggota Kodim, kami juga melibatkan personil dari Polresta Yogyakarta dan Puskesmas Tegalrejo," jelasnya.

Pihaknya berharap program pembangunan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat di dua kelurahan tersebut serta bermanfaat untuk seluruh masyarakat Kota Yogyakarta.

"Anggaran yang digunakan dalam program ini berasal dari APBD Kota Yogyakarta sebesar 402 juta, APBD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 75 juta. Selain dari APBD juga ada dana dari swadaya masyarakat sebesar Rp 15 juta," pungkasnya.


Sementara itu mewakili Penjabat Walikota, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Yogyakarta, Yunianto Dwi Sutono sangat mengapresiasi kegiatan TMMD Sengkuyung. Kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas masyarakat, Pemerintah, dan TNI dalam upaya meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

"Kegiatan TMMD selama ini memiliki manfaat yang sangat besar bagi masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah," ujarnya.

Ia pun optimis kegiatan TMMD ini juga akan menjadi sarana strategis dalam memperkuat keberdayaan masyarakat melalui berbagai kegiatan fisik maupun non fisik dengan berbagai sosialisasi yang dijalankan. (Aji)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal