Waka Polda DIY Bersama Masyarakat Laksanakan Sholat Idul Fitri 1444 H di Halaman Mako Polda DIY

Informasikunet tersaji untuk anda

Waka Polda DIY Bersama Masyarakat Laksanakan Sholat Idul Fitri 1444 H di Halaman Mako Polda DIY 



YOGYAKARTA (DIY) -Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K., beserta Pejabat Utama Polda DIY membaur bersama masyarakat melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H di Halaman Mapolda DIY, Sabtu (22/4/ 2023)

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda DIY AKBP Verena SW ditempat terpisah menyampaikan kepada pewarta bahwa setiap tahunnya kecuali saat covid halaman Mapolda DIY selalu digunakan untuk Sholat Ied oleh anggota dan masyarakat sekitar. 

"Kegiatan Sholat Ied dilakukan pengamanan oleh anggota, hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman  kepada jemaah yang melakukan ibadah, terutama pengaturan lalu lintas dan membantu menyeberangkan jalan karena jalur lalu lintas depan Mapolda cukup yang ramai," ujarnya

Verena  melanjutkan bahwa selaku imam dan khotib Sholat Idul Fitri adalah Dosen Fakultas Fishipol Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Dr. Marzuki, M.Ag. 

Sementara itu, tema yang diangkat dalam khotbah kali ini yaitu “Semangat Idul Fitri untuk memperkuat persatuan dan perdamaian di Indonesia menyongsong tahun politik 2024." 


Di awal khotbah, khatib mengatakan bahwa diketahui bersama dimana semua umat muslim  bergembira usai menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh dan hari ini merupakan hari kemenangan.

"Sebagai warga Indonesia kita juga harus menjunjung tinggi nilai-nilai ke-Indonesiaan dan wawasan kebangsaan. Kita memiliki komitmen yang didasari empat konsensus kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI sebagai cita-cita bersama," ujar Khotib 

Konsensus ini lanjutnya harus kita jaga dan kita junjung tinggi terutama menjelang pemilu tahun 2024 agar persaudaraan, persatuan, dan perdamaian terjamin mengiringi pelaksanaan pesta demokrasi yang melibatkan seluruh masyarakat.” Tuturnya. ( Aji)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal