Penolakan Warga Banyakan Gunakan Tanah Kas Kalurahan Untuk pengolahan Sampah

Informasikunet tersaji untuk anda

Penolakan Warga Banyakan Gunakan Tanah Kas Kalurahan Untuk pengolahan Sampah 


BANTUL (DIY), informasikunet - Aliansi Banyakan Bergerak melakukan penolakan rencana pemerintah untuk menggunakan tanah kas kalurahan yang berada di dusun Banyakan dan pembebasan lahan untuk Pabrik Pengolahan Sampah. 

Warga dengan jelas menolak rencana akan digunakannya wilayah tanah kas tersebut jika untuk pengolahan sampah.

"Warga banyakan sudah berpuluh-puluh tahun kena dampak dari TPST Piyungan baik bau maupun limbah kok ini mau ditambahi," Kata Triyanto Ketua RT03 dusun banyakan 3. Minggu (9/4/23)

Selain adanya rencana penggunaan tanah kas kalurahan, masyarakat juga mengetahui dinas PU akan adanya pembebasan lahan disekitar transisi TPST Piyungan yang membuat warga semakin tersulut kemarahannya. 


“jika masih ada pembebasan lahan lagi berarti pemerintah sudah ingkar janji dari kesepakatan saat audiensi di kepatihan, kami aliansi jelas akan melakukan penolakan dan siap melawan kami siap untuk demo menutup tpst lagi” kata Fauzan perwakilan dari aliansi banyakan bergerak. 

Melihat dari permasalahan tersebut dukuh Banyakan 3 Lilik Purwoko meminta pemerintah agar segera menanggapi dan memberikan solusi, sehingga warga masyarakat tidak bergejolak. (Aji)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal