Kapolda DIY menyapa anggota Polres Gunungkidul Yang Masih Laksanakan Patroli

Informasikunet tersaji untuk anda

Kapolda DIY menyapa anggota Polres Gunungkidul Yang Masih Laksanakan Patroli 


GUNUNGKIDUL (DIY), informasikunet - Kepala Polisi Daerah (Kapolda) DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan didampingi pejabat utamanya kembali menyapa anggota Polri yang sedang melaksanakan blue light patrol di wilayah.

Kali ini, orang nomor satu di Polda tersebut menyapa anggota Polres Gunungkidul yang masih melaksanakan patroli di lapangan. 

Disela kunjungannya, Kapolda menyampaikan kehadirannya bersama pejabat utama Polda selain menyapa, juga memberikan spirit kepada anggota yang melaksanakan tugas. 

"Kami hadir menyapa anggota dan supaya mereka (anggota yang berdinas) tahu bahwa kami juga berada di lapangan," ucapnya disela patroli dini hari di Gunungkidul, Minggu 2 April 2023.

Diketahui Polres Gunungkidul dalam beberapa hari terakhir pelaksanaan blue light patrol dini hari telah melakukan dua kali pencegahan kenakalan remaja. Dan telah dikembalikan kepada orang tuanya untuk dilakukan pembinaan.

"Dua kali Polres Gunungkidul mengamankan. Jadi ini belum sampai terjadi perang sarung (pencegahan), tapi sudah diamankan," jelasnya. 

Kapolda melanjutkan, dari kejadian tersebut petugas akan mempelajari situasi dan kondisinya sebagai bahan evaluasi untuk pencegahan nantinya. 


"Apa yang kita perbuat sekarang ini datanya akan kami simpan sehingga nantinya dapat mengantisipasi melakukan pencegahan kedepannya," jelasnya.

Pelaksanaan pengamanan terpadu dengan pengamanan swakarsa tersebut dilanjutkan dengan patroli di beberapa titik di wilayah Gunungkidul hingga matahari terbit.

Sementara itu diwaktu yang sama, Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso turut melakukan patroli di wilayah Sleman, Bantul, dan Yogyakarta. 

Harapannya, dengan ditingkatkan kegiatan patroli oleh Polda DIY dan jajarannya bisa lebih memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat di DIY, utamanya di bulan Ramadan ini. (Aji)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal