Polsek Dlingo Amankan Belasan Anak Nongkrong Lampaui Jam Malam diWarung Kopi.

Informasikunet tersaji untuk anda

Polsek Dlingo Amankan Belasan Anak Nongkrong
Lampaui Jam Malam diWarung Kopi.


BANTUL (DIY), utarapost.net -Dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas, jajaran Kepolisian Sektor Dlingo dengan di pimpin langsung oleh Kapolsek AKP Basungkawa SH., MH mengamankan belasan anak anak nongkrong yang 
melampaui jam malam didepan salah satu warung kopi milik warga Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Bantul pada Jumat Malam (31/03/2023) sekira Pukul 22.00 WIB.

Dari belasan anak nongkrong yang diamankan tersebut masih usia sekolah menengah pertama (SMP). Menurut Kapolsek Dlingo AKP Basungkowo langkah tegas jajaran Polsek Dlingo mengamankan belasan anak nongkrong tersebut guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayahnya.

"Benar, kami mengamankan belasan anak nongkrong didepan sebuah warung kopi wilayah Kalurahan Temuwuh, karena mereka bergerombol dipinggir jalan, sehingga untuk antisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas mereka kami amankan ke Mapolsek", terang Kapolsek saat diwawancara awak media diruang kerjanya pada Sabtu dinihari sekira Pukul 01.30 WIB.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan jika setelah anak nongkrong diamankan ke Mapolsek Dlingo, kemudian para orang tua anak-anak tersebut dihubungi dan diminta datang ke Mapolsek.

"Kami lakukan pembinaan kepada anak-anak tersebut dengan didampingi para orang tua mereka, dan kita kenakan wajib apel pada Hari Senin dan Kamis dengan didampingi orang tua juga", imbuh Kapolsek.

Kapolsek juga menegaskan jika untuk sepeda motor yang ikut diamankan boleh diambil lagi setelah lebaran, dengan tujuan agar anak-anak tersebut tidak keluyuran malam-malam lagi.

"Untuk sepeda motor yang kami amankan, bisa diambil setelah lebaran, biar anak-anak tidak lagi keluyuran tengah malam", tegas Kapolsek.

Kapolsek berharap kejadian ini sebagai pembelajaran untuk anak-anak tersebut, kedepan supaya tidak melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat yang malah berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, jajaran Polsek Dlingo juga akan mengintensifkan giat patroli malam hari hingga setelah subuh.

"Kami akan terus mengintensifkan giat patroli dari malam sampai pagi, guna terciptanya Kamtibmas di wilayah Dlingo khususnya Bantul pada umumnya menjelang lebaran", tutup Kapolsek.

Sementara salah satu orang tua anak yang ikut diamankan, kepada awak media menyampaikan harapannya jika dengan kejadian dirinya berharap kedepan anaknya lebih nurut, tidak lagi keluar malam dan tidak ikut kelompok kelompok yang tidak jelas.

" Kami berterimakasih pada pak polisi, yang telah sigap mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas, semoga ini menjadi pembelajaran untuk anak saya dan lainnya", pungkasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal