Gelar Apel Pasukan, Kapolda DIY: Kami Siapkan 25 Pos, 20 Pos Pengamanan, 5 Pos Pelayanan

Informasikunet tersaji untuk anda

Gelar Apel Pasukan, Kapolda DIY: Kami Siapkan 25 Pos, 20 Pos Pengamanan, 5 Pos Pelayanan 


SLEMAN (DIY), informasikunet - Hari ini Polda DIY menggelar Apel  Pasukan dalam rangka memulai Operasi Terpusat dengan sandi “Operasi Ketupat Progo 2023” bertempat di Lapangan Mapolda DIY. (Senin ,17 April 2023)

Apel Gelar Pasukan dipimpin oleh Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. dan Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X serta dihadiri unsur Forkopimda DIY, Instansi terkait dan mitra polri.

Saat ditemui pewarta, Kapolda DIY mengatakan bahwa pada operasi ketupat tahun ini digelar selama 14 hari yakni pada 18 April hingga 1 Mei 2023 dan menerapkan pola pengamanan preemtif, preventif dan penegakan hukum.

“Dari Sisi preemtif sendiri kami sudah melakukan perubahan perubahan terhadap lokasi yang dianggap rawan kecelakaan lalu lintas dengan cara penambahan rambu-rambu dan ploting anggota untuk mengatur lalu lintas. Dari segi preventifnya kami menyiapkan pos yang berjumlah sebanyak 25 pos yang terdiri 20 pos pengamanan dan 5 pos pelayanan di seluruh wilayah Yogyakarta,"tutur Kapolda.

Irjen Suwondo juga memprediksi mudik lebaran Tahun 2023 ini akan terjadi peningkatan kendaraan yang masuk dan keluar dikarenakan Yogyakarta sebagai daerah tujuan mudik dan juga daerah pemberangkatan mudik tentunya tahun ini diprediksi dengan peningkatan jumlah dari pemudik di seluruh Indonesia yakni 45% maka berpotensi besar menambah selisih kendaraan yang masuk ke wilayah Yogyakarta. 

"Oleh karena itu kami melakukan dua langkah yakni melakukan kamseltibcarlantas terhadap jalur mudik dan juga pengamanan terhadap pelaksanaan ibadah Idul Fitri serta pengamanan terhadap sejumlah obyek wisata di Yogyakarta," jelas Kapolda. (Aji)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal