Indahnya Hari Raya IDUL FITRI 1444 H " Meneruskan Kebaikan Ramadhan"

Informasikunet tersaji untuk anda

Indahnya Hari Raya IDUL FITRI 1444 H "Meneruskan Kebaikan Ramadhan"


YOGYAKARTA (DIY), informasikunet - Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberikan kenikmatan beribadah kepada kita, khususnya dibulan Ramadhan yang baru saja kita lalui, bahkan ibadah sholat Ied kita pada pagi ini. Di hari yg fitri ini kita layak bergembira dalam suasana Idul Fitri semoga ibadah yang kita lakukan dapat mengkokohkan ketakwaan kepada Allah SWT. Demikian Khutbah Idul Fitri 1444 H yg di sampaikan oleh H Junni Al Jundi S.Psi.APPh Pengasuh Rumah Qur 'an Sehati di depan ribuan jemaah Sholat IED pagi tadi di halaman SDN Pujokusuman hingga meluber sampai ke jalan besar.

Dalam sholat Ied tersebut hadir Drs HM Gandung Pardiman MM Anggota DPR RI Komisi VII bersama Ari Wibowo dan Guska Laksana (Anak) dan Septa Asmara Yoga ( menantu ) di antara ribuan jemaah lainnya dan terpaksa mendapat tempat untuk menjalankan sholat Ied di tepi jalan besar.


Seusai menjalankan Sholat Ied, tradisi yg biasa di lakukan pada momen perayaan hari Raya Idul Fitri atau lebaran. Salah satunya adalah dengan menyambut, saudara, kerabat dan tetangga/warga sekitar rumah dengan melakukan Open House.

Hal tersebut yang dilakukan Pemangku adat Keluarga Drs HM Gandung Pardiman MM Anggota DPR RI KOMISI VII dengan membuka rumahnya dan mengajak warga kampung Sidokabul dan Sorosutan untuk berkunjung sembari menjalin tali silahturahmi.

Sebelum open houese di buka, di awali dengan acara keluarga yaitu adat sungkeman, mohon maaf lahir dan batin dari putra dan putri serta menantu Gandung Pardiman.


Usai acara keluarga dilanjutkan dengan open house untuk warga kampung Sidokabul dan Sorosutan , dari anak-anak, muda-mudi, orang dewasa dan Ibu - Ibu tumpah ruah di rumah tinggal Sidokabul 31, yang dibuka pukul 08.30 - 11.30. serta seluruh warga masing-masing mendapatkan amplop, merekapun bebas menikmati hidangan lebaran, Lontong opor sambal goreng krecek, bakso, serta berbagai macam lauk pauk plus aneka minuman dan buah-buahan.

Menurut Ketua RT 29 Haryudi mengatakan sudah beberapa kali Pak Gandung Pardiman mengadakan Open house kami sangat senang, seperti tahun kemarin yang datang atau di sowani itu dari RT 27, 28, 29, 30, 31.

"Alhamdulillah saya sangat berterimakasih kepada Keluarga Gandung Pardiman. Warga begitu antusias beramai-ramai mendatangi rumah di Sidokabul ini. Seluruhnya berjumlah sekitar 700 orang yang datang pada open house pagi ini," Terang Haryudi (Aji)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal