Jelang Hari Raya, AJWM Bersama Kapolsek Lakukan Pengecekan Jeep Lava Tour

Informasikunet tersaji untuk anda

Jelang Hari Raya, AJWM Bersama Kapolsek Lakukan Pengecekan Jeep Lava Tour


SLEMAN (DIY), informasikunet - Pengelola Jeep untuk wisata Merapi yang tergabung dalam Asosiasi Jeep Wisata Merapi (AJWM) bersama Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Cangkringan Sleman AKP Cerryn Nova MP. S.H. M.M.  melakukan pengecekan kesiapan wisata Hari Raya Idul Fitri, yaitu Jeep Wisata Lava Tour Merapi di Balai Desa Umbulharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Jumat (14/04/2023).

Pengecekan dilakukan langsung oleh Kapolsek Cangkringan bersama Lurah Umbulharjo (Danang) dan Lurah Kepuharjo (Heri), dan juga anggota AJWM

Kepada awak media AKP Cerryn mengatakan sebenarnya sudah dari kemarin ide kegiatan ini, karena di wilayah kita ini, (Cangkringan), ada destinasi wisata Jeep Lava Tour yang namanya bahkan sudah sampai mancanegara. 

"kebetulan saya habis Rakor (Rapat Koordinasi) di Polres untuk kesiapan operasi ketupat yang akan dilaksanakan mulai 18 April hingga 1 Mei 2023," ujar Kapolsek 

Saya kemarin bercerita kepada Pak Lurah Umbulharjo tentang bagaimana kalau dibuat pos pantau yang di dalamnya ada sinergitas antara TNI, Polri dan relawan linmas (lintas masyarakat).

"Supaya bersama-sama menjaga wilayah Cangkringan, khususnya Jeep wisata Merapi ini benar-benar bisa membuat masyarakat yang berwisata merasa aman dan nyaman dengan adanya kita di sini," papar AKP Cerryn Nova


Dikatakannya bahwa agenda hari ini, pihaknya melakukan pengecekan layaknya kendaraan yang dipergunakan, termasuk pengecekan kondisi drivernya. Menjaga agar wisatawan yang berkunjung tetap merasa aman, nyaman dan tetap bahagia dalam menikmati liburannya.

"Tadi kami juga sudah melakukan pengecekan kesiapan kendaraan yang akan digunakan untuk para wisatawan yang berkunjung saat liburan lebaran nanti,"jelasnya

Kita melakukan pengecekan layaknya kendaraan untuk berkendara, sambungnya berkeselamatan, mulai dari rem, sign lamp, klakson sampai lampu.

"Kita pastikan juga driver kendaraan dalam keadaan sehat, sehingga besok pada saatnya kita menghadapi wisatawan yang datang kita sudah siap diri maupun kesiapan kendaraan, sehingga masyarakat atau wisatawan merasa aman dan nyaman," tutur Cerryn Nova.

Paling tidak dengan adanya kegiatan ini sudah ada antisipasi dari para pengelola Jeep Merapi jika memang ada kendaraan yang belum siap. Masih ada waktu untuk berbenah. 

"Semoga nanti dengan adanya kegiatan ini tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,"harap Cerryn Nova

Senada dengan Kapolsek Cangkringan, Heri dan Danang, juga berharap untuk pengunjung nantinya saat liburan lebaran tetap merasa aman dan nyaman selama beraktivitas dengan kendaraan Jeep wisata tersebut.

Heri berharap kepada pengelola Jeep wisata Merapi agar Jeep dengan knalpot bising untuk segera menggantinya agar masyarakat di sekitar juga tetap merasa nyaman dan tidak bising.

Ketua AJWM Bambang Katir menambahkan sebetulnya acara ini hanya spontanitas, yaitu pengecekan kendaraan menghadapi liburan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M.

"Sebetulnya acara ini spontanitas. Dengan melakukan pengecekan kendaraan Jeep wisata, ternyata pengecekan ini tidak hanya mobil saja, banyak masukan bagaimana kita menerima tamu betul-betul bisa membuat tamu atau wisatawan happy dan menyenangkan," ujar Bambang.

Untuk tujuan kawasan wisata yang radiusnya dekat dengan zona rawan bencana Merapi, seperti bunker Kaliadem, petilasan Mbah Maridjan, ada himbauan agar pengunjung tetap waspada dan pengelola harus tetap melakukan pendampingan. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. (Aji)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal