Pameran Jiffina Siap Jadi Pasar Lokal Para Buyer Domistik
Informasikunet tersaji untuk anda
Artikel/Info/Pendapat/Acara/ Bisnis/Pesan/Pembicara
Pameran Jiffina Siap Jadi Pasar Lokal Para Buyer Domistik
BANTUL (DIY), utarapost.net - Penyelenggaraan Jogja International Furniture and Craft Fair Indonesia (JIFFINA) tahun 2023 berbeda dengan sebelumnya, penyelenggaraan kali ini siap jadi pasar lokal bagi para buyer domesti. Lebih dari 3000 visitor dalam negeri pun telah mengkonfirmasi akan datang mengunjungi event tersebut.
Pameran JIFFINA yang di gelar di Jogja Expo Center (JEC), Bantul, Yogyakarta ini berlangsung selama 4 hari, sejak Sabtu (11/03/23) hingga Selasa (14/03/23).
Mengusung tema “The Power of Eco Lifestyle for Global Market”, pameran JIFFINA 2023 menampilkan berbagai macam produk furnitur ramah lingkungan dari sekitar 300 exhibitor. Produk-produk yang ditampilkan diantaranya rotan terbaik, furnitur luar ruang, dan dekorasi rumah.
Sri Sultan menuturkan, Pemda DIY pun telah memanfaatkan IT untuk mendorong UMKM DIY naik kelas, salah satunya yaitu melalui aplikasi SiBakul Jogja. Aplikasi SiBakul Jogja ini merupakan bentuk digitalisasi model Pembinaan Sirkular dari DISKOP UKM DIY bagi pelaku Koperasi dan UMKM di DIY.
"Transformasi digital meliputi kegiatan Pendataan dan Klastering, Penumbuhan Koperasi dan UKM, Pelatihan, Pembinaan, Fasilitasi, Konsultasi dan Pendampingan,"ujar Sri Sultan
Dengan SiBakul Jogja itu, teman-teman UMKM kami fasilitasi dengan ongkos kirim yang dibayar oleh Pemda DIY.
"Itu ternyata di kuartal ketiga Tahun 2022 memberikan pertumbuhan ekonomi 30,1%,” ungkap Sri Sultan.
Sri Sultan mengajak para UMKM DIY yang menjadi peserta JIFFINA 2023 untuk turut menjadi anggota SiBakul Jogja.
“Harapan saya, UMKM kerajinan di pameran ini kalau belum menjadi anggota SiBakul didorong saja menjadi anggota SiBakul karena yang aktif seluruh Indonesia. Perputaran ini besar sekali. Di situ terjadi transaksi jual beli macam-macam barang,” kata Sri Sultan.
Sri Sultan pun berharap, penyelenggaraan JIFFINA ini dapat memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi yang semakin meningkat. Demikian pula dengan meningkatnya kualitas produk yang ditawarkan, sekaligus sebagai ajang untuk mempelajari kekuatan market dan keinginan buyer.
Sementara itu Direktur PT JIFFINA International Perkasa Yuli Sugianto menyampaikan, tema “The Power of Eco Lifestyle for Global Market” yang diusung pada JIFFINA kali ini, menunjukkan konsistensi pihaknya untuk tetap mengedepankan produk-produk furniture dan kreatif item yang ramah lingkungan
kepada pasar dunia.
"Pada hari pertama pameran JIFFINA 2023 ini pun, sejak dibuka pukul 09.00 pagi, pameran tersebut telah dikunjungi banyak buyer asing," ungkapnya
Adapun pada JIFFINA kali ini pihak Yuli memutuskan untuk membuka kesempatan bagi buyer domestik untuk mengunjungi pameran ini mulai pukul 16:00-18:00 pada tanggal 11 - 13 Maret, jam 09:00-18:00 dihari terakhir pameran. (Aji)
Komentar