Gelar Untab Sambut, Titik : Jabatan Lurah Ini Adalah Hal Baru Bagi Saya

Informasikunet tersaji untuk anda Artikel/Info/Pendapat/Acara/ Bisnis/Pesan/Pembicara

Gelar Untab Sambut, Titik : Jabatan Lurah Ini Adalah Hal Baru Bagi Saya 


YOGYAKARTA (DIY), Informasikunet - Kelurahan Prenggan menggelar Acara untab sambut, terimakasih Lurah Urai Herman selamat datang Lurah Titik Yudiarti di Aula Kelurahan Prenggan Kemantren Kotagede Kota Yogyakarta. Rabu (15/3/23)

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Yogyakarta Dra Sri Retnowati, Forkompimtren Kotagede, Lurah Prenggan lama Urai Herman, Lurah Prenggan baru Titik Yudiarti, perangkat kelurahan, Tokoh masyarakat, serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya Urai Herman menyampaikan rasa terimakasihnya kepada warga Prenggan yang telah memberikan dukungan selama Ia bertugas dan bersama-sama membantu kelurahan Prenggan dalam menghadapi Covid waktu itu.

"Itu adalah pengalaman berharga bagi saya, karena baru pertama menjadi Lurah kita harus menghadapi Covid bersama-sama," ujarnya 

Urai melanjutkan bahwa dirinya menjabat Lurah Prenggan kurang lebih selama 2 tahun dari 11 September 2020 dan dimutasi ke Kelurahan Kotabaru 1 Maret 2023. 

"Pemerintah Kota Yogyakarta berbeda dengan Kabupaten, karena kita Lurah adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) jadi sewaktu - waktu tidak tau kapan bisa di mutasi," katanya


Dikesempatan yang sama Lurah Prenggan baru Titik Yudiarti mengatakan Ia pernah bertugas di Kemantren Kotagede di bulan November 1992, sebelumnya Ia bertugas dikantor Pembangunan Masyarakat Desa dikompleks Balaikota Yogyakarta.

"Di Kemantren Kotagede saya ditugaskan 20 tahun kurang 3 bulan dari 1992 sampai 2012, kemudian dipindah tugaskan kan di Kemantren Ngampilan dari 2012 sampai 2023," paparnya 

Di Kemantren Ngampilan lanjutnya Ia sudah 3 kali geser berganti kursi, dari Kasbag Keuangan, Kasbag Umum, terakhir sebagai Kepala Jawatan Kemakmuran.

"Jadi diKelurahan adalah hal baru, sebelumnya saya belum pernah masuk diKelurahan. Sesuai dengan SK Pj Walikota Yogyakarta tanggal 28 saya ditugaskan diKelurahan Prenggan. Pada malam hari ini saya mohon izin masuk di kelurahan Prenggan," ujarnya

Ia melanjutkan Saya mohon bantuan dukungan serta supportnya Bapak Ibu dalam melaksanakan tugas, amanah sebagai Lurah Prenggan.

"Dengan demikian maka tanpa bantuan dan dukungan dari Bapak Ibu semuanya kami tidak bisa melakukan pekerjaan ini dengan baik. Nanti pihaknya akan melanjutkan program Pak Urai Herman dari pembangunan fisik maupun non fisik," pungkasnya 

Setelah rangkaian acara selesai kemudian penyerahan bingkisan masing-masing diserahkan oleh PKK Kelurahan Prenggan, LKM Kotagede, Danramil, serta Lembaga Kampung Wisata Kelurahan Prenggan untuk Urai Herman.

Acara tersebut pun bertambah meriah dan terhanyut suasana dengan dinyanyikan nya lagu kemesraan milik musisi legendaris Iwan Fals. (Aji)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal