Saring Keluhan Warga Masyarakat, Kapolda DIY Lebih Banyak Mendengar dan Berikan Solusi Secepatnya

Informasikunet tersaji untuk anda Artikel/Info/Pendapat/Acara/ Bisnis/Pesan/Pembicara

Saring Keluhan Warga Masyarakat, Kapolda DIY Lebih Banyak Mendengar dan Berikan Solusi Secepatnya 


BANTUL (DIY), informasikunet - Biasanya Jum'at Curhat dilaksanakan dipagi hari, Berbeda di bulan Ramadhan kali ini Kapolda DIY Irjen pol Suwondo Nainggolan kembali menjaring keluhan warga masyarakat menjelang berbuka puasa.

Disalah satu tempat nongkrong diKasihan Bantul, orang nomor satu di Polda DIY tersebut menanggapi satu persatu keluhan dari perwakilan masyarakat yang hadir.

"Hari ini kami akan banyak mendengar, sampaikanlah persoalan-persoalan yang ada, akan kami usahakan untuk diberikan solusi secepatnya," ujar Kapolda kepada warga masyarakat yang hadir, Jumat (24/3/23).

Menanggapi penyampaian dari Lurah Bangunjiwo Kasihan Bantul tentang kejahatan jalanan, Irjen Pol Suwondo Nainggolan menyampaikan akan terus melakukan razia dan patroli. 

"Di bulan Ramadhan ini, Binmas bersama Linmas, Tomas, Babinsa, Jaga Warga, akan memulai kegiatan keliling sampai matahari terbit," ucap mantan Kakorbinmas Baharkam Polri. 

Sementara itu, Panewu Kasihan Bantul Subroto meminta ketegasan dari kepolisian tentang penindakan terhadap anak-anak yang mengendarai sepeda motor namun belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM). 

"Mohon ada penegasan keterkaitan anak-anak untuk membawa sepeda motor yang berpengaruh terhadap mobilitas sampai malam," ucap Panewu Kasihan.


Kapolda DIY menanggapi dengan memerintahkan Dirlantas Kombes Pol Alfian Nurizal untuk membuat surat ke sekolah-sekolah untuk diberikan edukasi dan peringatan kepada siswanya.

"Selama tujuh hari surat itu dianggap sudah tersampaikan ke masyarakat, baru selepas itu diberikan penindakan," ucap Kapolda menanggapi.

Kemudian Kapolda meminta kerjasamanya dari bapak-ibu orang tua, pemerintahan setempat, serta sekolah untuk melakukan edukasi serta peringatan terhadap anak-anak yang mengendarai sepeda motor tanpa memiliki SIM.

"Tindakan yang kami lakukan selalu bersifat humanis," tambah Kapolda.

Usai menanggapi keluhan dari masyarakat, secara simbolis Kapolda DIY memberikan cindera mata kepada perwakilan masyarakat yang hadir dan dilanjutkan dengan foto bersama. (Aji)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal