Wiwitan Pasa Pasar Kangen 2023 Resmi Ditutup, Kapolda DIY: Terimakasih Kepada Seluruh Pihak Yang Mendukung

Informasikunet tersaji untuk anda Artikel/Info/Pendapat/Acara/ Bisnis/Pesan/Pembicara


Wiwitan Pasa Pasar Kangen 2023 Resmi Ditutup, Kapolda DIY: Terimakasih Kepada Seluruh Pihak Yang Mendukung 

SLEMAN (DIY), informasikunet– Secara resmi Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. menutup gelaran Wiwitan Pasa Pasar Kangen 2023, diloby Polda DIY Sleman Minggu (19/3/23)

Kapolda DIY dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung gelaran Wiwitan Pasa 2023.

"Secara khusus saya mengucapkan terimakasih kepada para seniman, budayawan, tenant dan semua pihak yang aktif mendukung gelaran Wiwitan Pasa 2023 ini sehingga berjalan dengan lancar dan semarak," ujar Kapolda. 

Wiwitan Pasa ini merupakan salah satu ikhtiar dalam menyambut bulan Ramadhan, oleh karena itu dengan berakhirnya gelaran Wiwitan Pasa ini.

"Saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Semoga lebih khusyuk dan diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadah," tutup Kapolda. 

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda DIY AKBP Verena SW, SH.M.Hum. kepada pewarta menyampaikan bahwa dari hari ke hari pengunjung wiwitan pasa 2023 yang digelar Polda DIY cukup banyak, terutama di hari terakhir ini walaupun sempat hujan tetapi tidak menyurutkan antusias masyarakat untuk datang. 

"Hal ini tentu juga berdampak secara ekonomi kepada pedagang yang menjajakan makanan nusantara dan klithikan di pasar kangen wiwitan pasa 2023," ujarnya 

Dihari terakhir ini, selain menggelar pentas seni, juga menggelar hadroh kolaborasi Polres Bantul dengan Remaja Masjid Al Jannah Pandak Bantul. 

"Sehingga atmosfir bulan Ramadha yang beberapa hari akan tiba sangat terasa. Hal ini merupakan wujud religiusitas dari gelaran Wiwitan Pasa 2023," pungkas Verena


Secara simbolis  wiwitan pasa 2023 resmi ditutup Kapolda DIY didampingi Butet Kertaredjasa, para pejabat utama Polda DIY, dan tokoh seniman dengan memukul kentongan dan diikuti para hadirin dengan menabuh rebana.

Sumber Siaran pers Polda DIY (Aji)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal