OJK Bersama DPW PJBN DIY Gelar Rakor Persiapan Seminar "Strategi Permodalan UMKM Tanpa Pinjol Ilegal"

Informasikunet tersaji untuk anda Artikel/Info/Pendapat/Acara/ Bisnis/Pesan/Pembicara

OJK Bersama DPW PJBN DIY Gelar Rakor Persiapan Seminar "Strategi Permodalan UMKM Tanpa Pinjol Ilegal"

YOGYAKARTA (DIY), informasikunet - Otoritas Jasa Keuangan Daerah Istimewa Yogyakarta (OJK DIY), Kabag Pengawasan Industri Keuangan Non Bank Pasar Modal dan Edukasi Perlindungan Konsumen OJK DIY Dinavia Tri Riandari beserta jajaran menggelar rapat koordinasi bersama Dewan Pimpinan Wilayah Paguron Jalak Banten Nusantara Daerah Istimewa Yogyakarta, ( DPW PJBN DIY), di Ruang rapat Gedung OJK DIY, Rabu (29/03/23).

Rakor dilaksanakan dalam rangka persiapan kegiatan seminar “ Strategi Permodalan UMKM Tanpa Pinjaman Online Ilegal “ yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 Mei 2023 mendatang di Gedung OJK Jl. Jenderal Sudirman, Yogyakarta.

Dalam rapat tersebut, DPW.PJBN DIY diwakili oleh Ketua DPW. R.M.B.Ariyanto (Ariyo), Sekretaris DPW. Moh.Fausi, S.H.,M.H. Panglima Wilayah H.Dody Irawan, S.E. dan Kepala Bidang Hukum DPW PJBN DIY Putrie Sari, S.H.

Dalam rakor tersebut telah disepakati bahwa sasaran utama peserta adalah para pelaku UMKM di Wilayah DIY dengan materi seminar tentang Tugas & Fungsi OJK termasuk dalam hal Pengawasan Terhadap Pinjaman Online (Pinjol) Legal yang akan disampaikan oleh Pihak OJK DIY. 

Selain pembicara dari OJK, juga akan hadir pembicara dari perwakilan lembaga keuangan perbankan yang akan menyampaikan materi tentang Produk Pembiayaan Kredit Melawan Rentenir yang akan membahas tentang permodalan bagi UMKM UMKM yang bisa diberikan tanpa agunan dengan batasan nominal tertentu.


Selain Nara sumber dari OJK dan Perwakilan Perbankan, seminar juga akan menampilkan Nara sumber dari DPW.PJBN DIY, yaitu R.M.B.Ariyanto (Ariyo) dan Moh.Fausi, S.H.,M.H. yang akan mengulas tentang Strategi Menghadapi Kredit Macet dengan rasa tenang dan nyaman.

"Tujuan Seminar ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tugas dan fungsi OJK, edukasi tentang pinjaman online legal, serta Strategi Menghadapi Kredit Macet dari aspek hukum & psikologis,"jelas Ketua PJBN DIY Ariyo

Yang menarik dari seminar ini, panitia akan mengundang pihak perwakilan perbankan untuk memberikan solusi permodalan bagi UMKM melalui produk Kredit/ Pembiayaan Melawan Rentenir (K/PMR) yang bisa diakses secara mudah dan tanpa agunan dengan batasan nominal tertentu, yang tentu saja ini akan sangat membantu bagi para pelaku UMKM (Aji)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal