Ada Yang Unik Rakernis Logistik Polri di Yogyakarta

Informasikunet tersaji untuk anda Artikel/Info/Pendapat/Acara/ Bisnis/Pesan/Pembicara


Ada Yang Unik Rakernis Logistik Polri di Yogyakarta



YOGYAKARTA (DIY), utarapost.net - saat rapat kerja teknis (Rakernis) Logistik Polri yang berlangsung di Yogyakarta, terlihat ada yang unik.


Peserta rapat yang berasal dari Polda se-Indonesia dan Staf Asisten Logistik (Aslog) Polri tersebut menggunakan pakaian adat Yogyakarta, yakni pakaian Surjan.


Dimulai dari blangkon, baju lurik, jarik dengan motif batik sido mukti, hingga alas kaki selop terlihat sangat selaras. Sungguh bernuansa kearifan budaya lokal.



Menurut Argo, rakernis Logistik Polri bernuansa kearifan lokal dengan mengangkat budaya sekitar, sudah yang kedua kalinya.


"Ini kedua kali Rakernis Logistik Polri bernuansa kearifan budaya lokal," ujar Irjen Argo saat membuka Rakernis Logistik, Kamis 2 Maret 2023. 


Selain itu, mantan Kadiv Humas Polri ini juga menyanjung Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan yang hadir turut mengenakan pakaian adat Yogyakarta. 


"Saya salut, Pak Kapolda DIY ini terlihat luwes mengenakan pakaian Surjan,"ucapnya disambut tepuk tangan para hadirin.


Sementara itu Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dengan diangkatnya budaya Yogyakarta pada Rakernis Logistik tahun ini secara tidak langsung akan mengangkat perekonomian bagi pelaku usaha lokal. 


"Di DIY selain Rakernis Logistik, ada Rakernis Pus Keu Polri di Kulon Progo, secara tidak langsung ini akan menggerakkan ekonomi bagi pelaku usaha baik wisata dan kulinernya," ujarnya. 


Dirinya menambahkan, hal ini selaras dengan kebijakan pemerintah dalam Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN). 


"Mengingat fokus pemerintah saat ini adalah melakukan akselerasi pertumbuhan ekonomi dengan mendorong penggunaan produk dalam negeri," ujarnya (Aji)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal