Polda DIY Lakukan Tradisi Ziarah Rombongan ke TMP dan Tabur Bunga di Laut

Informasikunet tersaji untuk anda

Polda DIY Lakukan Tradisi Ziarah Rombongan ke TMP dan Tabur Bunga di Laut


YOGYAKARTA (DIY), informasikunet - Menyambut Hari Bhayangkara ke-77, Polda DIY melaksanakan Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional  Kusumanegara Yogyakarta, Selasa (27/6/23).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K, M.H dan turut PJU Polda DIY, Anggota Polri, ASN Polri dan Bhayangkari.

Kegiatan Ziarah ke Makam Pahlawan memiliki tujuan yang besar untuk mengingatkan kepada penerus bangsa agar tidak melupakan sejarah  dan menghormati jasa pahlawan, dan menjadi moment refleksi bagi anggota Polri untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta penegakan hukum.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., kepada pewarta mengatakan  bahwa hari ini Polda DIY laksanakan Ziarah ke TMP Kusumanegara dan Tabur Bunga di Laut tepatnya di Dermaga Markas Ditpolairud, Kretek, Bantul.


Kegiatan tabur bunga di laut di pimpin langsung oleh Wakapolda DIY Brigjen Pol R.Slamet Santoso, S.H, S.I.K, di hadiri PJU Polda DIY, Kapolres Bantul dan turut dihadiri Danlanal DIY,  Basarnas DIY, Satpol PP DIY, Bupati Bantul dan  BKSDA dan Bhayangkari.

Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan Ziarah di TMP dipimpin langsung oleh Kapolda sedangkan tabur bunga di laut di pimpin oleh Wakapolda DIY ini merupakan tradisi yang setiap tahun dilaksanakan dengan harapan dapat memberikan semangat kepada generasi penerus untuk mencintai tanah air Indonesia.

"Negara kita bisa berkembang seperti saat ini, tidak lepas dari jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa raga, sehingga pantaslah kita untuk terus mendoakan para pahlawan dan terus semangat menjaga Indonesia," pungkas Kabidhumas. (Aji)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal