Resmikan Jembatan Kretek II, Presiden Terus Melakukan Percepatan Pembangunan Infrastruktur

Informasikunet tersaji untuk anda

Resmikan Jembatan Kretek II, Presiden Terus Melakukan Percepatan Pembangunan Infrastruktur


BANTUL (DIY), utarapost - Jembatan Kretek II yang terletak di kawasan Pantai Depok, Kalurahan Parangtritis, Kapanewon Kretek, Bantul telah di resmikan Presiden Joko Widodo. Jumat (2/6/2023).

Sekitar pukul 09:00 WIB, Presiden Joko Widodo hadir di dampingi menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono serta Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono x.

Jembatan Kretek II sendiri didirikan di atas aliran sungai opak menghubungkan Jaringan Jalan Lintas Selatan (JJLS) sisi barat Kapanewon Srandakan dengan sisi timur menuju Kapanewon Kretek dengan panjang 2,6 kilometer dan termasuk dalam program pembangunan JJLS .

Rencananya pembangunan JJLS sendiri akan menghubungkan Kabupaten Bantul dengan Kabupaten Gunungkidul hingga Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. JJLS sendiri masih terputus di kawasan Parangtritis.

Jembatan Kretek II yang Pembangunan nya dimulai sejak tahun 2021 lalu telah rampung sepenuhnya dan mulai diuji cobakan secara fungsional sejak Januari 2023 lalu. Namun, peresmiannya baru dilaksanakan Jumat (2/6/2023) ini.


Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa dalam 7 tahun ini pemerintah terus melakukan percepatan pembangunan infrastruktur untuk membantu masyarakat mengatasi masalah yang berkaitan dengan daya saing.

"Jembatan Kretek merupakan penghubung dua desa di kawasan Pantai Parangtritis yang membentang di atas Sungai Opak,” jelasnya.

Jokowi berharap dengan adanya Jembatan Kretek II memudahkan dan meningkatkan kenyamanan pengendara sehingga pontensi wisata di wilayah pesisir pantai selatan dapat meningkat. Serta mampu meningkatkan perekonomian Masyarakat sekitar.

"Semoga dengan adanya tiga jalur dipulau Jawa kelancaran logistik dan daya saing bisa berjalan dengan baik,"harapnya


Pembangunan JJLS rencananya sepanjang 1.604 km dari Banten hingga Jawa Timur. (Aji)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal