Mayjend Muchammad Hasan Berkunjung ke Sekolah Air Hujan Banyu Bening di Dusun Tempursari

Informasikunet tersaji untuk anda

Mayjend Muchammad Hasan Berkunjung ke Sekolah Air Hujan Banyu Bening di Dusun Tempursari 


SLEMAN (DIY), informasikunet - Kunjungan Asisten Teritorial (Aster) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Mayor Jenderal (Mayjend) Muchammad Hasan ke Sekolah Air Hujan Banyu Bening, Guna Mendukung dan ingin mengetahui cara prosesnya Air Hujan kemudian menjadi Air yang layak untuk di minum atau dikonsumsi.

Mayjend Muchammad Hasan bersama rombongan staf didampingi Danramil, Babinsa, Polsek, Lurah, berkunjung ke Sekolah Air Hujan Banyu Bening di Dukuh Tempursari,  Sardonoharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, DIY. Rabu (14/6/23)

Kepala Sekolah Air Hujan Banyu Bening  Basarudin dalam sambutannya mengucapkan selamat datang bapak Mayjend Muchammad Hasan dan staf di sekolah air hujan banyu bening.

"Komunitas banyu bening ini lahir di tahun 2012 jadi dalam proses yang panjang tentunya,"paparnya

Menurut nya banyak hal satu diantara yang kita hadapi, tapi ada satu keyakinan yang kita ambil dari nilai-nilai spiritual keagamaan maupun secara ilmiah ini yang menjadi dua hal yang menjadi dasar pergerakan dari Banyu Bening.

"Dalam konteks pergerakan ini kita tidak mengambil sesuatu hal yang mungkin di luar jangkauan kita, pergerakan kita bersama teman-teman berdasarkan Al'quran dan kajian demi kajian secara ilmiah kita juga melibatkan para pakar-pakar," ujarnya


Dikesempatan yang sama Mayjend Muchammad Hasan mengatakan bahwa Air sangat penting bagi TNI AD, dan nanti saya akan mencoba mengkemas dalam TMMD ke 117 ini.

"Saya atas nama KSAD dan seluruh staf AD sangat berterimakasih atas penyambutannya, kami akan melaporkan secara langsung dan lisan kepada KSAD,"imbuhnya

Sementara itu pengelola Air Hujan Banyu Bening Sri Wahyuningsih S.ag menjelaskan Apa yang menjadi ganjalan kami saat ini sebetulnya bersama-sama sudah merasakan kondisi alam, yaitu kita sudah memasuki di fase krisis air Jadi bukan di depan mata lagi.

"Yang terpenting adalah sekarang bagaimana kita menyiapkan masyarakat kita untuk kemudian sadar kondisi kita saat ini seperti apa kemudian belajar, segera adaptasi dan melakukan apa yang harus bisa dilakukan," ujarnya

Harapan kami bagaimana TNI yang sampai di titik paling bawah ada Babinsa ini bisa dipersiapkan untuk mengedukasi, menyiapkan masyarakatnya siap dalam kondisi saat ini.

"Masyarakat itu harus tahu kondisi saat ini seperti apa dan apa yang harus dilakukan, ini sekilas tentang kami, prinsip kami sederhana dan tidak mudah bukan berarti tidak mungkin," imbuhnya (Aji)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal