Polda DIY Bersama TNI Adakan Kerja Bakti di Situs Budaya dan Agama Poncowinatan

Informasikunet tersaji untuk anda

Polda DIY Bersama TNI Adakan Kerja Bakti di Situs Budaya dan Agama Poncowinatan 


YOGYAKARTA (DIY), utarapost – Dalam rangkaian acara menyambut Hari Bhayangkara ke-77 , Polda DIY bersama TNI, Polresta Yogyakarta, Polres Bantul, Paguyuban Seksi Keamanan Kraton (Paksi Katon) dan Saka Bhayangkara melaksanakan kegiatan revitalisasi situs budaya atau agama di Masjid Gedhe Mataram Kotagede dan Klenteng Poncowinatan Yogyakarta. Kamis, (15/6/23) 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda DIY Kombes Pol Nanang Djunaedi, S.I.K., M.M., dan dihadiri oleh Kapolresta Yogyakarta, Kabag Watpers Ro SDM Polda DIY, Wakapolres Bantul, dan Kapolsek Banguntapan. 

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., mengatakan kepada pewarta bahwa kegiatan yang mengusung tema “Merawat Kebhinekaan dalam rangka Persatuan dan Kesatuan Bangsa” ini direalisasikan dengan membersihkan area dan lingkungan sekitar tempat ibadah serta memberikan beberapa alat kebersihan. 

“Kegiatan ini sebagai contoh nyata harmoni antar agama dan semangat gotong royong dalam masyarakat yang beragam dan menunjukkan kerjasama secara sukarela sebagai bentuk kontribusi dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77," ucap Nugroho.

Kabidhumas berharap dengan diadakannya kegiatan ini tempat ibadah yang juga juga termasuk cagar budaya akan selalu terawat sehingga menarik perhatian masyarakat untuk beribadah di tempat tersebut. 

“Dengan banyaknya masyarakat yang datang, nantinya juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dengan mendukung UMKM di sekitar tempat ibadah,"ujar Kabidhumas.

Sementara itu, Pengurus Klenteng Poncowinatan Haryanto dan Wakil Ketua Takmir Masjid Gedhe Mataram M. Showabi, BA mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas partisipasinya telah membantu membersihkan dan merawat tempat ibadah tersebut. 

“Mungkin ini tidak seberapa tapi ini adalah salah satu bentuk kebersamaan dan kepedulian yang perlu menjadi contoh baik bagi masyarakat terutama terhadap cagar budaya dan tempat ibadah agar selalu terawat dengan baik," kata Haryanto.

“Kami berharap kegiatan seperti ini bisa rutin diselenggarakan kedepannya, sehingga akan tetap terjalin hubungan yang lebih dekat lagi," pungkas Showabi. (Aji)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal