Pengukuhan Pengurus DPW Serta DPD PJBN Se - DIY, Tampilkan Seni dan Budaya Nusantara

Informasikunet tersaji untuk anda

Pengukuhan Pengurus DPW Serta DPD PJBN Se - DIY, Tampilkan Seni dan Budaya Nusantara 


SLEMAN, (DIY), informasikunet - Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) bersama pecinta seni dan budaya Masyarakat Sambilegi menggelar acara Seni dan Budaya Nusantara, serta pengukuhan kepengurusan DPW - DPD PJBN se DIY
di Lapangan Jemparingan, Sambilegi, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Minggu (25/6/23)

Di Lapangan Jemparingan Sambi Sena ditampilkan pentas seni dan budaya Tari Edan-Edanan, Gejok Lesung, Pencak Silat, Demo Jemparingan yang dipandu oleh Grup Jemparingan Sambi Sena Sambilegi dan Atraksi Barongsai serta santunan kepada anak anak yatim dan dhuafa binaan Panti Asuhan Sasana Kreatif Mandiri.

Hadir dalam acara tersebut, Dewan Penasehat DPW.PJBN DIY Brigjen Pol (Purn) Drs.Muharom Riyadi, Dra.Hj.Sofiatun Gudono, M.Si.,Ak,CPA, Tokoh Masyarakat Budaya Jogja Yani Saptohudoyo, Perwakilan dari Polda DIY Kompol Maryoto, Anggota DPRD Sleman Budi Sanyoto, Dukuh Sambilegi Kidul Febrianto dan seluruh pecinta seni budaya Dusun Sambilegi, Maguwoharjo, Depok, Sleman.



Kabid SDM DPP PJBN Adi Kurniawan Saputra mengatakan bahwa Ia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut serta ucapan terimakasih kepada rekan-rekan dan beberapa seni budaya yang hadir atas support nya untuk acara tersebut.


"PJBN adalah bagian dari organisasi masyarakat tetapi lebih difokuskan kepada Seni dan Budaya, bagi orang awam Jalak Banten itu se ekor burung, tapi beda Jalak adalah Jami'atul Akhlak jadi kita kedepankan Alhlakul Karimah,"bebernya

Dirinya melanjutkan kita saling hormat menghormati karena budaya mempersatukan kita. Sampai saat ini kita kedepankan seni dan budaya. Karena perbedaan akan disatukan dengan budaya tadi.


"Saya melihat dalam penampilan Ibu-ibu dengan makeup yang berbeda tetapi indah dilihat dan dinikmati, apapun yang Kita perjuangkan demi kebudayaan tidak akan habis pada hari ini, esok atau lusa,"jelasnya

Adi Kurniawan berharap seni dan budaya bisa diturunkan ke Anak Cucu sampai berikutnya karena Jogja ini beribu-ribu peradaban tertua seperti Borobudur dan Prambanan. Itu membuktikan bahwa bangsa Indonesia lebih maju dua langkah dari bangsa lain. 


Sementara itu Ketua DPW PJBN DIY R.M.B Ariyanto menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam acara tersebut, sehingga berjalan dengan lancar dan sukses.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, dengan saling bahu-membahu sehingga kegiatan ini dapat terlaksana, serta kepada tamu  undangan terimakasih atas kedatangannya,"Sambutnya.

Untuk pengukuhan DPD se DIY dilakukan oleh Ketua  DPW.DIY R.M.B.Ariyanto & Sekretaris DPW DIY Moh.Fausi, S.H.,M.H. 

"Sementara ini untuk DIY sudah terbentuk 4 DPD, yaitu Bantul, Sleman, Gunungkidul dan Kota Jogja, sementara kami masih punya PR untuk membentuk DPD Kulonprogo," ungkap Ketua DPW PJBN DIY yang akrab dipanggil Ariyo ini.   (Aji)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal