Resmi, Kapolri Buka ASEAN SOMTC 2023 di DIY

Informasikunet tersaji untuk anda

Resmi, Kapolri Buka ASEAN SOMTC 2023 di DIY


YOGYAKARTA, FBINEWS - Asean Senior Official Meeting on Transnational Crime (SOMTC) secara resmi dibuka oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. pada Selasa (20/6/2023). 

Pada acara tersebut turut dihadiri Kabareskrim Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Kadivhubinter Irjen Pol Krishna Murti, S.I.K., M.Si. serta seluruh delegasi Asean dan mitra Asean. 

Kepada pewarta Kapolri menuturkan bahwa Asean SOMTC ini merupakan pertemuan para penegak hukum untuk membahas pemberantasan kejahatan transnasional. 


"Dalam SOMTC ini para penegak hukum membahas serta bekerja sama untuk memberantas dan melakukan upaya penindakan hukum terhadap pelaku kejahatan transnasional. Ada beberapa kejahatan transnasional yang tentunya menjadi perhatian khususnya diwilayah Asean antara lain terorisme, narkotika dan tentunya yang menjadi sorotan saat ini yaitu TPPO", ungkap Kapolri. 

Kapolri mengatakan hasil dari pertemuan para penegak hukum ini nantinya akan ditandatangani dalam pertemuan di Labuan Bajo mendatang. Beliau berharap dari pertemuan di Labuan Bajo tersebut dapat meningkatkan kerjasama dalam penanganan kejahatan transnasional. 

"Hasil rumusan dari pertemuan SOMTC ini nantinya akan ditandatangani di pertemuan para kepala kepolisian di Labuan Bajo. Harapannya dari penandatanganan tersebut dapat meningkatkan kerjasama dalam menangani kejahatan transnasional dan para pelaku yang kabur keluar negeri dapat secepatnya ditangkap,"ucap Kapolri. (Aji)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal