Partai Golkar DIY Gelar Orientasi dan Pembekalan Caleg Provinsi, Kabupaten, Kota se DIY

Informasikunet tersaji untuk anda

Partai Golkar DIY Gelar Orientasi dan Pembekalan Caleg Provinsi, Kabupaten, Kota se DIY 


YOGYAKARTA (DIY), informasiku- Partai Golongan Karya ( Golkar ) DIY menggelar Orientasi dan Pembekalan Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi dan Kabupaten-Kota se DIY, ratusan caleg Partai Golkar menghadiri acara yang berlokasi di Gedung Wana BaktiYasa, Jalan Kenari, Kota Yogyakarta , Minggu (18/6/2023). 

DPD Golkar DIY mematok target tinggi yakni 20 persen dari total kursi yang tersedia di DPRD Provinsi, kabupaten, kota se DIY di Pileg 2024 nanti.

Dalam sambutan politik nya Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman menjelaskan, Bahwa DPD Golkar DIY menargetkan untuk Kota Yogyakarta meraih 8 kursi DPRD dan Gunungkidul 9 kursi DPRD atau di angka 20 persen dari jumlah kursi yang tersedia.

“Target kami kursi setiap daerah bisa mengusung calon kepala daerah sendiri, meski pun masih harus koalisi tetapi targetnya bisa mengusung sendiri,” tegasnya.

Gandung
Menambahkan para caleg yang mengikuti kegiatan tersebut jumlahnya sesuai dengan peluang kursi di setiap daerah pemilihan (dapil).


"Golkar bukanlah partai baru yang harus mencari caleg untuk berkontestasi dalam pemilu 2024," ujarnya 

Oleh karena itu orientasi dan pembekalan tersebut wajib diikuti semua caleg dari Partai Golkar di kabupaten dan kota di DIY.

"Biar tidak nubruk-nubruk tidak karuan, seseorang maju sebagai caleg harus tahu betul orientasinya, mengapa dia maju caleg, ini harus dipahami,” katanya.

Dengan orientasi dan pembekalan yang digelar secara intens, partainya diyakini akan mendapatkan kursi sesuai target pada Pileg 2024 mendatang. 

"Apabila dalam pileg 2024 mendatang Golkar mampu menguasai suara, maka dapat mengangkat calon kepala daerah secara mandiri tanpa harus melalui koalisi,"harap Gandung yang juga Anggota DPR RI. (Aji)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal