STAK DIY Bersama Aliansi Ormas Jogja Bersatu Serukan Pemilu Damai

Informasikunet tersaji untuk anda

STAK DIY Bersama Aliansi Ormas Jogja Bersatu Serukan Pemilu Damai


YOGYAKARTA (DIY), informasikunet - Jelang Pesta Demokrasi yang akan di gelar serentak nanti, Satuan Tim Anti Kriminalitas (STAK) DIY bersama dengan ormas lainnya yang tergabung menjadi Aliansi Ormas Jogja Bersatu menggelar aksi damai di tugu golog gilig Yogyakarta. Selasa ( 18/7/23).

Seperti disampaikan oleh Koordinator STAK DIY Sigit Cemo bahwa untuk aksi damai kali ini diikuti oleh beberapa komunitas yang tergabung.

"Dalam aksi kali ini setidaknya diikuti  kurang lebih ada 150 personil dari beberapa komunitas yang tergabung," jelasnya.


Ririn dari STAK DIY dalam orasinya menyampaikan ajakan kepada masyarakat Yogya khususnya untuk nantinya dalam pemilu 2024 di laksanakan dengan jujur dan adil. Dan juga mengajak untuk mendukung Pemerintah dalam menciptakan situasi ketertiban, damai, nyaman dan tertib," papar Ririn.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Gus Pur bahwa Yogyakarta mengharapkan tolak kekerasan, intoleransi, dan Radikalisme. Bubarkan dan larang organisasi yang tidak berazaskan Pancasila,"katanya.

Sementara itu Mbah Joyo juga menghimbau untuk menjauhi pelanggaran Hukum, karena bangsa memerlukan generasi yang terpelajar dan disiplin.

"Mari jalin persatuan dan kesatuan walaupun berbeda suku dan agama," paparnya.

Dalam aksi damai Kali ini masing-masing komunitas juga membawa berbagai macam spanduk dengan tulisan-tulisan, ajakan, dan juga himbauan agar nanti dalam pemilu 2024 bisa berjalan dengan damai, lancar, aman.

Sigit Cemo menambahkan agar menjelang tahun baru Islam nanti malam semua jangan terlena karena tidak menutup kemungkinan banyak kegiatan masyarakat pada malam hari agar tetap waspada. 

"Mari bersama sama menjaga Kamtibmas agar tetap mandali semuanya," pungkas Cemo.

Acara berjalan dengan aman, tertib dan damai. Setelah acara selesai masa aksi membubarkan diri dengan tertib. (Aji)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal