Polda DIY Gelar Upacara Pembukaan Pendidikan Calon Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2023

Informasikunet tersaji untuk anda

Polda DIY Gelar Upacara Pembukaan Pendidikan Calon Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2023


BANTUL (DIY), informasikunet - Sebanyak 210 orang siswa calon Bintara Polri Penerimaan Daerah (Panda) Polda DIY gelombang II Tahun Anggaran 2023 mulai menjalani pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Selopamioro Imogiri Bantul, selama lima bulan kedepan.

Hal tersebut ditandai dengan upacara pembukaan pendidikan yang berlangsung di lapangan Hitam SPN Selopamioro, pada Selasa (25/7/2023).

Upacara tersebut dipimpin oleh Wakapolda DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso, didampingi Ka SPN Kombes Pol. Noerwiyanto, Karo SDM Kombes Pol. Nanang Djunaedi, dan para Pejabat Utama Mapolda DIY serta pengurus Bhayangkari DIY.

Membacakan sambutan Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri, Komjen Pol. Purwadi Arianto, Wakapolda DIY mengatakan bahwa upacara tersebut merupakan sebuah sukses awal dari perjuangan panjang yang harus ditempuh. Keberhasilan ini tidak lepas dari kesungguhan, ketekunan, dan keuletan, disertai doa restu dan dukungan dari orang tua, keluarga serta berkah dan karunia Allah SWT.  

"Oleh karena itu manfaatkan kesempatan yang berharga ini dengan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu pengetahuan dan keterampilan tentang Kepolisian," ujar Wakapolda.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, mengatakan kepada pewarta bahwa upacara Ini menandai dimulainya program pendidikan yang akan mengubah calon siswa dari yang semula merupakan masyarakat umum menjadi anggota Kepolisian yang kompeten dan disiplin. 

"Di pendidikan Kepolisian ini, para siswa peserta didik harus menunjukkan komitmennya kedepan dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, serta menegakkan hukum,"ujarnya.

Adapun Program Pendidikan pembentukan Bintara dan Tamtama Polri gelombang II pada T.A. 2023 diselenggarakan secara serentak seluruh SPN Polda Jajaran, Sepolwan, Pusdik Brimob, dan Pusdik Polair dengan total jumlah peserta didik sebanyak 15.429 orang, dengan rincian sebagai berikut :

Bintara Tugas Umum 12.580 orang.
Bintara Brimob 500 orang.
Bintara Polair 100 orang.
Bintara Polwan 649 orang.
Tamtama Brimob 1500 orang. Tamtama Polair 100 orang. (Aji)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal