Jalan Suroso Kotabaru Jadikan Ajang Catwalk Fashion Show

Informasikunet tersaji untuk anda


YOGYAKARTA (DIY), informasikunet– Sebanyak 55 Model mengenakan batik ecoprint dan lurik karya 12 perancang busana Kota Jogja berjalan melenggang dipedestrian kawasan Jalan Suroto Kotabaru, Yang dijadikan ajang Catwalk Fashion Show.
Jum'at sore (7/7/23)

Pedestrian jalan Suroto Kotabaru sebagai garden city yang dibranding Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta, juga salah satu kawasan heritage di Kota Jogja, selalu punya sisi yang sangat menarik untuk diulik. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya mengatakan, banyak upaya yang dilakukan untuk memperkuat branding Kotabaru Heritage, salah satunya melalui gelaran Wastra Sahaja Fashion Show.

"Untuk mengangkat branding Kotabaru Heritage, melalui proses panjang yang kami desain. Kegiatan ini berkesinambungan dan berkelanjutan," katanya di Pedestrian Jalan Suroto Kotabaru.


Aman melanjutkan upaya untuk terus mengangkat potensi Kotabaru, melalui berbagai kegiatan dan pertunjukan. Salah satunya Fashion show ini yang menampilkan konsep busana ramah lingkungan, sesuai dengan konsep garden city Kotabaru. 

"Klaster kerja yang menjadi fokus dalam mengangkat potensi Kotabaru itu soal bagaimana kami dapat menjawab terkait apa saja yang bisa dilihat, dinikmati, dibeli dan dilakukan di kawasan Kotabaru," jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta, Yetti Martanti mengungkapkan, untuk meperkuat branding Kotabaru banyak media yang digunakan, hal itu telah dilakukan melalui berbagai aktivitas yang dikemas dalam Festival Kotabaru Heritage.

"Sudah banyak kegiatan yang kami lakukan, salah satunya melalui Fashion Show dengan tema kain batik yang ramah lingkungan, seperti ecoprint dan lurik, dengan melibatkan 12 perancang busana dan 55 model dari Kota Jogja, supaya Kotabaru bisa menjadi daya tarik wisata Kota Jogja selain Malioboro," ujarnya. (Aji)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal