Pembukaan MTU Tahun 2023 di Dukuh Karet Untuk Meningkatkan Keterampilan dan Kompetensi

Informasikunet tersaji untuk anda

Pembukaan MTU Tahun 2023 di Dukuh Karet Untuk Meningkatkan Keterampilan dan Kompetensi


BANTUL (DIY), informasikunet - beberapa hari yang lalu dilaksanakan penutupan program Pelatihan Keterampilan Mobile Training Unit (MTU) di empat Kalurahan. Kini Program tersebut menyasar di Dukuh Karet Kapanewon Pleret, Kabupaten Bantul dan telah resmi dibuka oleh Kepala Balai Latihan Kerja dan Pengembangan Produktivitas (BLKPP) DIY Arianto Wibowo. Rabu (26/7/23).

Hadir dalam pembukaan tersebut Anggota DPRD DIY Fraksi Partai Gerindra H Yoserizal, Kepala BLKPP DIY Arianto Wibowo, Perwakilan Lurah Pleret, Pak Dukuh Karet, Perwakilan Danramil, Babinsa serta Ibu-ibu peserta pelatihan.

Dalam sambutannya Anggota DPRD DIY H. Yoserizal menyampaikan secara pribadi orang yang sangat bangga dan berbahagia karena bisa bertemu lagi dalam acara yang berbeda.
Yaitu pelatihan masak-memasak dan bikin roti.

"tentunya program ini bukan tanpa alasan dan punya dasar yang kuat, program ini adalah kesepakatan antara anggota dewan bersama Bapak Gubernur dan dinas terkait untuk memberikan pelatihan tepat guna kepada ibu-ibu,"papar Bang Yos sapaan akrab 

Yang kita inginkan lanjut Bang Yos bertambahnya pendapatan, meningkatnya kesejahteraan itu yang kita canangkan. Inilah cita-cita mulia kita agar ibu-ibu punya waktu yang produktif bisa menghasilkan sesuatu yang bisa diuangkan.

"Ibu-ibu memang kodratnya memasak, ya sekarang dikasih pelatihan agar ada pendapatan tambahan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.
Kita harapkan acara ini diikuti dengan bersungguh-sungguh kalau bisa ya jangan ada absennya gitu jadi hadir penuh,"ujarnya 

Sementara itu dikesempatan yang sama Arianto Wibowo berharap agar Ibu-ibu siap untuk mengikuti pelatihan ini dari awal sampai akhir. Pemerintah Daerah bermitra dengan DPRD itu sesuatu yang istimewa karena proposal yang sedemikian banyak bisa sampai sini.

"Tujuan Pemda melalui BLKPP melakukan pelatihan adalah untuk meningkatkan keterampilan, meningkatkan kompetensi dari masyarakat atau pencari kerja dan juga memberikan bekal untuk masyarakat atau pencari kerja dalam berwirausaha,"imbuhnya.

Saat ini nanti akan kita arahkan menjadi wirausaha baru, karena keterkaitan dengan wirausaha itu juga konsistensi kita dengan konsumen.

"Insyaallah nanti kita akan memberikan kurang lebih 60 resep, maksudnya selama kurang lebih 32 hari itu nanti ada 30 sampai 60 jenis masakan. Nanti Ibu-ibu juga mendapatkan buku modul resep nya,"tutupnya 

Selesai rangkaian acara kemudian secara simbolis penyerahan bantuan peralatan memasak oleh Yoserizal dan Arianto Wibowo kepada Ketua kelompok pelatihan keterampilan MTU Dukuh Karet.
(Aji)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal