Gelar Upacara Puncak Hari Bhakti Adyaksa ke 63, Pesan Burhanuddin: Jangan Sampai Terlena dan Berbangga Diri Dengan Apa Yang Sudah Dicapai

Informasikunet tersaji untuk anda

Gelar Upacara Puncak Hari Bhakti Adyaksa ke 63, Pesan Burhanuddin:  Jangan Sampai Terlena dan Berbangga Diri Dengan Apa Yang Sudah Dicapai


YOGYAKARTA (DIY), informasikunet - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar upacara Hari Bhakti Adyaksa (HBA) ke - 63 Tahun 2023 dihalaman kantor Kejati DIY, Sabtu (22/07/23).

Kajati DIY Ponco Hartanto, SH, MH, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada puncak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke- 63 Tahun 2023 kali ini. 

Upacara diikuti oleh Wakajati, para Asisten, Kabag TU, para Koordinator, para Kasi dan Kasubag, para Jaksa Fungsional dan seluruh pegawai pada Kejati DIY, dengan tema “Penegakan Hukum Yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional”. 

Tema ini sejalan dan berkesinambungan dengan tema HBA tahun sebelumnya, sehingga Kejaksaan perlu melanjutkan hal baik yang telah dilakukan dan perbaikan atas kekurangan demi Kejaksaan yang lebih baik lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Kajati DIY Ponco Hartanto, SH, MH juga menyampaikan Amanat dari Jaksa Agung RI Burhanuddin terkait pencapaian kinerja kejaksaan. Dirinya juga mengucapkan terimakasih dan memberi apresiasi atas kerja keras jajaran insan Adhyaksa.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras jajaran insan Adhyaksa di seluruh Nusantara atas pengabdian, pengorbanan, dan kerja keras dalam menorehkan prestasi dan memberikan citra positif bagi institusi, sehingga masyarakat dapat merasakan hadirnya institusi Kejaksaan RI dalam melaksanakan penegakan hukum dan pemberantasan terhadap tindak pidana korupsi,"ujarnya.

Burhanuddin juga berpesan agar insan Adhyaksa jangan sampai terlena dan berbangga diri dengan apa yang sudah dicapai saat ini. Diharapkan Insan Adhyaksa bisa selalu menjaga kepercayaan yang sudah dititipkan oleh masyarakat.

"Dengan capaian tersebut jangan sampai membuat kita terlena, tetapi sebaliknya beban yang kita emban justru semakin berat dalam menjaga kepercayaan yang telah dititipkan oleh masyarakat kepada Kejaksaan. Untuk itu marilah terus kita barengi dengan meningkatkan kualitas diri dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara,"ajaknya

Seperti diketahui sebelumnya rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 Tahun 2023 Kejaksaan Tinggi DIY telah menyelenggarakan beberapa kegiatan diantaranya, bakti sosial, Anjang sana, pembagian sembako, donor darah, seminar dengan tema “optimalisasi kewenangan kejaksaan dalam penanganan tindak pidana yang merugikan perekonomian negara” dan kegiatan olahraga, serta masih banyak kegiatan - kegiatan yang lain. (Aji)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal