DIKM FK-KMK UGM kerjasama Dengan SSI DIY dan Partai Golkar Kota Gelar Pemeriksaan Mata Gratis

DIKM FK-KMK UGM kerjasama Dengan SSI DIY dan Partai Golkar Kota Gelar Pemeriksaan Mata Gratis

YOGYAKARTA (DIY), Informasikunet - Bakti sosial pemeriksaan mata gratis oleh Departemen Ilmu Kesehatan Mata FK - KMK UGM bekerjasama dengan Baraprov Senam Sehat Indonesia Wai Tan Kung (SSI WTK) DIY dan DPD Partai Golkar Kota Yogyakarta dilaksanakan di Aula DPD Partai Golkar Kota Gondokusuman Kota Yogyakarta, sabtu (18/2/23)



Dalam sambutannya nya Prof DR Suhardjo SU SPM mengatakan, kami dari Fakultas Kesehatan UGM memeriksa kesehatan mata masyarakat, mungkin ada kelainan - kelainan mata yang perlu diperiksa. Sesuai anjuran menteri kesehatan RI, jangan hanya berpikir untuk mengobati tetapi bagaimana untuk mencegah dengan mendeteksi dini, karena kelainan mata itu kalau sudah lanjut tidak bisa apa - apa.

"Program Kami dari Departemen kesehatan mata, tugasnya mendeteksi dini untuk kesehatan mata masyarakat, membantu masyarakat melaksanakan pelayanan diluar Rumah sakit" ujarnya 

Kalau kita merujuk program pelayanan kesehatan mata masyarakat, lanjut prof Suhardjo kami tidak membeda - bedakan dari kelompok mana, golongan apa, kita akan melayani semuanya dalam memeriksa kesehatan mata. Kegiatan pada pagi ini kita mengadakan pemeriksaan kesehatan mata gratis, nanti kita akan periksa kesehatan matanya, pakai kacamata atau tidak. 

"Pihaknya hanya bisa membantu memeriksa dan memberikan kacamata gratis pada anak SD, pada yang lain nya hanya bisa memeriksa mata saja, tapi nanti kami akan memberikan rujukan apabila nanti diperlukan kacamata," jelas prof Suhardjo yang kemudian membuka acara kegiatan pemeriksaan kacamata gratis.



Dalam kesempatan yang sama Ketua DPD Partai Golkar Kota Yogyakarta drs Agus Mulyono MM menyampaikan terimakasih kepada Prof Dr dr Suhardjo yang bersedia datang ke DPD Golkar Kota untuk acara pemeriksaan mata gratis serta Ketua SSI DIY juga selaku Ketua DPD Partai Golkar Sleman Janu Ismadi SE serta rekan - rekan SSI dan simpatisan Partai Golkar. 

"Selamat datang semuanya di DPD Partai Golkar Kota Yogyakarta, terimakasih telah hadir diacara ini," sambut Agus Mulyono 

Ia melanjutkan saya sependapat dengan Prof Suhardjo bahwa Akademisi itu ada tiga, mengajar, meneliti dan mengabdi, disinilah pengabdian. 

"Saya sangat setuju dengan apa yang dikatakan profesor, pemeriksaan mata itu sangat penting, jangan sampai mata rusak karena dapat menyebabkan kebutaan, maka kalau bisa diobati segeralah diobati," tutup Agus Mulyono



Setelah acara selesai kemudian dilanjutkan dengan pemberian Piagam untuk team medis mata, Fhoto bersama dan peragaan senam SSI 5 jurus diHalaman depan DPD Partai Golkar Kota Yogyakarta. (Aji)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal