Bertajuk Kangen, Pameran Tunggal Lukisan Sentot T Raharjo Telah Resmi di Buka


Pelukis Sentot T Raharjo

BANTUL (DIY), utarapost.net - Pembukaan pameran tunggal lukisan Sentot T.Raharjo yang bertajuk ” Kangen ” telah resmi dibuka oleh Dr.Drs. Hajar Pamadhi MA.Hons pada Rabu 15 Februari 2023 pada pukul 16.30 di Tembi Rumah Budaya Jl. Parangtritis KM 8,4 Tendi, Sewon, Bantul, DIY.

Sentot T. Raharjo adalah seniman dari Solo kelahiran Surabaya 20 Desember 1962. Ia mengenyam pendidikan seni di Universitas Sebelas Maret Surakarta. Aktivitas pameran bersama telah dilakukan puluhan kali dan untuk pameran tunggalnya yang kelima.

Menurut Sentot alasan memberi judul kangen, karena ia mengingat masa kecilnya saat diajak oleh keluarganya rekreasi di kebun binatang, ia melihat gajah dengan belalainya yang panjang telinganya lebar membuat Sentot ingin mengabadikan rasa kangennya itu melalui lukisan. 

"Dalam memvisualkan gajah gajah tersebut dan binatang lainnya, Ia mengekspresikannya dengan mendistorsi, stilasi dan ekspresi sesuai keinginan sendiri. Semua warna dimasukkan di dalam karya dengan komposisi yang enak dipandang mata," paparnya

"Menurut Dr. Drs. Hajar Pamadhi, di tahun 2023 ini Sentot berani menampilkan manifesto nya sebagai pelukis abstrak dengan impresif menggunakan kekuatan warna dalam menceritakan gagasan kangennya terhadap gajah dan binatang lainnya.

"Sentot adalah pelukis abstrak yang konsisten, karyanya menarik untuk dilihat," katanya

Suasana semakin meriah dengan adanya hiburan musik, dengan MC pembukaan Yaksa Agus, Budi akustik dan Dedi Kiboto dengan vokal Bung Yamiek, Eko Rahmi, Bay Juri membangkitkan suasana menjadi riang, Puisi Nur Azizah Zie dan Rina memberi pesan dan selamat kepada Sentot face mengenai pameran kangennya. Selain itu Picuk Asmara dengan spesial lagu gender rock. Teguh dengan lagu Koes plus nya mengingatkan kita tentang lagu-lagu lama.

Untung Basuki dengan lagu ciptaannya sendiri mengingatkan kita tentang realita kehidupan yang tetap relevan di masa kini. Selamat dan sukses kepada Sentot T Rahaharjo yang akan menggelar pamerannya 15 – 28 Februari 2023.

Selain sentot yang menarik dengan visual abstraknya, juga ada perform art gayeng dari sedulur-sedulur seniman dengan karya yang nyengkuyung dalam pembukaan pameran tunggal Sentot tersebut. (aji)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal