Atasi Masalah Banjir, Para Relawan Bersihkan Satu Rumpun Bambu Yang Roboh di Sungai Bedog


SLEMAN (DIY), Informasikunet - Sejumlah relawan melakukan kegiatan membersihkan satu rumpun pohon bambu yg roboh di sungai Bedog Ambarketawang, Gamping Sleman sabtu (18/02/2023). 


Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengatasi masalah genangan air yang menyebabkan banjir di Desa Ambarketawang, terlebih ketika masuk musim hujan.


Salah satu relawan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kapanewon Gamping yang mengikuti kegiatan ini adalah Tri Gotrek (simek) mengatakan, kegiatan ini kita laksanakan karena adanya laporan warga yg mengatakan bahwa di dusun mejing wetan ada satu rumpun pohon bambu yg roboh di sungai.


"Ya menurut informasi dari warga satu rumpun pohon bambu roboh menghalangi aliran sungai di dusun Mejing, dari informasi itulah kami para Relawan menindak lanjuti laporan warga dengan turun langsung membersihkan Pohon Bambu yang roboh," paparnya


Bukan hanya relawan FPRB Gamping, TRC BPBD kab Sleman dan warga sekitar juga turut membantu kegiatan bersih-bersih sungai.


Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa koramil 17 Gamping, Babinkamtibmas Polsek Gamping serta jajaran kapanewon Gamping. (Aji)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal