Polres Gunungkidul Terima Penghargaan Dari Kompolnas Juara 1 Lomba Video Kreatif

Informasikunet tersaji untuk anda

Polres Gunungkidul Terima Penghargaan Dari Kompolnas Juara 1 Lomba Video Kreatif


YOGYAKARTA (DIY), informaskunet - Kompolnas RI dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77 tahun 2023, membuka berbagai perlombaan tentang Polri yang salah satunya adalah video kreatif dengan tema Benci Tapi Rindu.

Dengan mengusung tema tersebut, Polres Gunungkidul membentuk team kreatif Humas Polres Gunungkidul untuk mengikuti lomba film dengan judul “KUNCI”. 

Menceritakan realita kehidupan di masyarakat yang membiasakan suatu hal untuk dilakukan meskipun hal tersebut dapat mengundang kerawanan atau rawan tindak pidana, karena peristiwa Tindak Pidana terjadi karena adanya niat dan kesempatan.

Salah satunya adalah parkir sepeda motor tidak dikunci setang, parkir sembarangan bahkan kunci masih tergantung di sepeda motor.

Dan ironisnya, hal tersebut dianggap biasa sekalipun dari pihak Kepolisian sudah memberikan himbauan maupun sosialisasi, namun terkadang karena terlalu sering mengingatkan, masyarakat menganggap hal tersebut menganggu aktivitas mereka.


Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, mengatakan bahwa dari konsep film pendek tersebut, ternyata mampu membuat karya tim kreatif Humas Polres Gunungkidul mendapatkan penghargaan sebagai juara 1 lomba video kreatif yang diselenggarakan Kompolnas di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Senin, (21/8/2023).

“Kompolnas RI memberikan Piagam Penghargaan dan hadiah uang tunai, yang diserahkan langsung oleh Menkopolhukam Mahfud MD, kepada Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri,” tambah Kabidhumas. 

Sementara itu, Kapolres Gunungkidul mengatakan bahwa dirinya sebagai Kapolres merasa bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh Humas Polres Gunungkidul. 

"Ini tentu suatu kebanggaan bagi saya sebagai Kapolres, bahwa apa yang coba team kreatif Humas Polres Gunungkidul angkat untuk mengedukasi masyarakat bisa mendapatkan juara, namun yang utama bukan tentang juara namun edukasi yang disampaikan bisa dimengerti dan diterima masyarakat" ucap Kapolres Gunungkidul memberikan semangat anggotanya melalui WhatsApp. (Aji)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal