Kelompok Melati Putih dan Dahlia Kuning Gelar Pelatihan Membuat Bakso

Informasikunet tersaji untuk anda

Kelompok Melati Putih dan Dahlia Kuning Gelar Pelatihan Membuat Bakso

Yogyakarta (DIY), informasikunet - Untuk menambah wawasan kewirausahaan dan meningkatkan keterampilan, kelompok Melati Putih dan Dahlia Kuning Kelurahan Mujamuju Kemantren Umbulharjo menggelar pelatihan membuat Bakso di rumah ketua kelompok Dahlia Kuning Suprapti Winarsih jalan Balirejo, Mujamuju, Kota Yogyakarta, Sabtu (25/11/23).

Adapun penyelenggaraan pelatihan tersebut adalah program dari BPD DIY tahun 2023 melalui anggota DPRD Kota Yogyakarta Sri Retnowati dari komisi B Partai Golkar. Pelatihan tersebut dibagi menjadi dua gelombang, kelompok Dahlia Kuning yang diketuai oleh Suprapti Winarsih mulai jam 9.00 sampai jam 10.45. Kemudian kelompok Melati Putih yang diketuai oleh Narni dari jam 11.00 sampai 12.45.

Pada gelombang pertama kelompok Dahlia Kuning mempraktek kan bagaimana cara membuat bakso, dari membuat bumbu, menggiling daging, mencampur adonan hingga cara membuat bulatan bakso yang langsung direbus kedalam air mendidih sehingga menjadi bakso yang siap dihidangkan, serta cara membuat kuah bakso.

Masing-masing anggota kelompok menjalankan tugasnya, sesuai instruksi dan petunjuk, ada yang meracik bumbu adonan bakso, bumbu kuah bakso, bahkan adanya yang membuat adonan bakso, semua itu dilaksanakan setiap anggota pelatihan dengan hati senang.

Hal serupa juga dilakukan oleh kelompok Melati Putih yang diketuai Narni pada tahap gelombang ke 2, dengan berbekal pengetahuan dari pelatih dan buku petunjuk cara membuat bakso yang enak, masing-masing anggota kelompok Melati Putih membagi tugas dari meracik bumbu hingga pembuatan bakso.

Menurut Narni pelatihan tersebut sangat bermanfaat karena dengan adanya pelatihan kewirausahaan dapat menambah wawasan dan keterampilan para anggota kelompok.

"Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami, karena dengan adanya pelatihan ini wawasan dan keterampilan kami bertambah, dan masing-masing anggota kelompok sangat senang dan menyambut baik pelatihan kewirausahaan ini,"ujarnya.

Narni melanjutkan selain menambah wawasan dan keterampilan, juga menambah pengetahuan dan ilmu, kita jadi mengerti bagaimana cara membuat bakso yang enak dan bisa menjadi nilai ekonomis.

"Saya berharap dengan adanya pelatihan ini dan setelah pelatihan ini kita mendapatkan ilmu yang suatu saat nanti masing-masing anggota dapat mempraktekkannya, agar dapat menambah penghasilan keluarga,"harapnya. (Aji).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kristian Nugroho Nufrianto (Upik) Caleg Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta Umbulharjo Kotagede, Mohon Doa dan Dukungannya Ojo Lali Yo No 6

Endang Kusumastuti Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2023 - 2024

Menjaga Tali Silaturahim, Warga RT 32 RW 10 Mujamuju Gelar Syawalan dan Halal Bihalal